Ahad 24 Jun 2012 00:09 WIB

Safee Sali Benamkan Ambisi PSMS Medan

Safee
Safee

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Ambisi tuan rumah PSMS Medan meraih hasil maksimal dikandang kandas setelah kalah 1-2 atas tamunya Pelita Jaya dalam lanjutan Kompetisi Liga Super Indonesia di Stadion Teladan Medan, Sabtu malam.

Bermain di bawah guyuran hujan, tuan rumah lebih dahulu mendapat peluang melalui tendangan Osas Saha di awal babak pertandingan. Namun, bola sontekan pemain asal Nigeria ini terlalu lemah dan jatuh tepat dipelukan penjaga gawang Pelita Jaya I Made Kadek Wardana.

Tim tamu justru lebih dahulu unggul melalui Greg Nwokolo pada menit ke-9, memanfaatkan umpan terobosan Joko Sasongko dari tengah lapangan. Pemain naturalisasi ini sempat menggiring bola sesaat dengan mendapat kawalan Novi Hendriawan sebelum akhirnya menjebol gawang Eddy Kurnia.

Tersentak dengan gol tersebut, tim tuan rumah mencoba kembali mengatur serangan dengan menerapkan bola-bola panjang yang langsung mengarah ke mulut gawang Pelita Jaya. Namun, upaya tersebut selalu gagal berkat disiplinnya barisan belakang Pelita Jaya yang komandoi Victor Igbonfeo, Stansislav, Ruben Sanadi, dan Edi Hafid Murtado.

Keasyikan menyerang membuat barisan pertahanan tuan rumah menjadi terbuka dan kesempatan ini dimanfaatkan dengan baik oleh pemain-pemain Pelita Jaya. Berawal dari serangan balik, sang kapten Safee Sali berhasil menggandakan keunggulan buat Pelita Jaya pada menit ke-32 hingga mengubah kedudukan menjadi 2-0.

Pada menit ke-41, pemain bertahan PSMS Novi Handriawan mendapat peluang memperkecil ketertinggalan. Namun, bola sontekannya terlalu lemah dan berhasil ditangkap kiper Pelita. Hingga babak pertama usai, kedudukan tetap tidak berubah 2-0 untuk keunggulan sementara Pelita Jaya.

Upaya tuan rumah mengejar ketinggalan baru terkabul pada menit ke-52 melalui tandukan Osas Saha memanfaatkan umpan lambung dari sepak pojok Nastja Ceh.

Berhasil memperkecil ketertinggalan gol, pemain-pemain tuan rumah semakin bersemangat, serangan demi serangan semakin gencar dilakukan Osas Saha dan kawan-kawan. Namun sayang, hingga berakhirnya babak kedua usai, kedudukan 2-1 untuk keunggulan Pelita Jaya tidak berubah.

Manajer PSMS Medan Benny Tomasoa usai pertandingan mengatakan bahwa pihaknya tidak terlalu kecewa dengan hasil tersebut, mengingat timnya sudah berusaha maksimal. Menurut dia kekalahan tersebut tidak terlepas dari kondisi lapangan yang becek akibat hujan sehingga permainan tidak berkembang.

"Pelita lebih cerdik memanfaatkan kondisi lapangan. Kami mengucapkan selamat atas kemenangan yang diraih Pelita," katanya.

Sementara itu, Pelatih Pelita Jaya Rahmad Darmawan mengaku puas dengan hasil tersebut, apalagi mereka bermain sebagai tamu yang tentunya tekanan lebih besar kepada pihaknya. "Anak-anak lebih bermain santai sehingga semua skema permainan berjalan dengan baik," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement