Ahad 24 Jun 2012 07:00 WIB

Drogba Ingin Seperti David Beckham

Rep: Muhammad Iqbal/ Red: Yudha Manggala P Putra
Didier Drogba
Foto: AP
Didier Drogba

REPUBLIKA.CO.ID, SHANGHAI -Mantan bomber Chelsea yang baru saja bergabung dengan Shanghai Shenhua, Didier Drogba mengatakan, dirinya berharap bisa meningkatkan popularitas sepakbola di Cina.  

Drogba mengaku terinspirasi oleh kesuksesan David Beckham mempopulerkan sepakbola di Amerika Serikat saat bergabung dengan LA Galaxy.

"Mungkin terlalu ambisius jika referensinya adalah David Beckham. Tapi, lihat apa yang telah dilakukannya bagi MLS (liga sepakbola Amerika Serikat). Itu tak ternilai," kata Drogba seperti dilansir Sky Sports, Ahad (24/6).

Drogba menambahkan, tantangan dalam karirnya tidak semata-mata hanya memenangkan trofi.  Menurut pemain asal Pantai Gading ini, ada hal-hal lain yang bisa dicapai, seperti mengembangkan sepakbola Cina.  

"Saya ingin membantu sepakbola Cina tumbuh dan berkembang," kata Drogba.

Drogba pindah ke Shenhua selepas sukses mengantarkan The Blues meraih juara Liga Champions 2011/2012. Drogba menyebut kepindahan ini murni atas alasan profesional.  

Keputusan ini menurutnya diambil berdasarkan apa yang telah dilakukannya bersama Chelsea dalam delapan tahun terakhir.  

"Saya pikir ini waktu yang tepat untuk berpindah ke benua yang lain sebab saya menyukai travelling. Saya senang mempelajari dan menikmati budaya yang berbeda. Jadi, ini adalah pengalaman yang baik untuk saya," kata pemain berusia 34 tahun tersebut.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement