Ahad 24 Jun 2012 22:01 WIB

Persija Libas Sriwijaya 3-0

Persija Jakarta
Persija Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Tim tuan rumah Persija Jakarta mengalahkan Sriwijaya FC 3-0 dalam pertandingan Liga Super Indonesia (ISL) di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Ahad (24/6).

Persija tampil agresif pada menit-menit awal pertandingan, sedangkan Sriwijaya FC tampak lebih ingin bermain dalam tempo lambat.

Pada menit ke-14, pemain Persija, Pedro Javier, berhasil menyarangkan gol memanfaatkan umpan dari Jeong Kwang Sik memanfaatkan kelengahan bek Sriwijaya FC, Mahyadi Panggabean.

Setelah gol tersebut, Persija meningkatkan tensi permainan, dan hasilnya Rahmad Afandi mampu menjebol gawang Ferry Rotinsulu selang tiga menit kemudian. Afandi melakukan tendangan voli memanfaatkan umpan dari Pedro Javier dan membuat Persija unggul dua gol.

Sriwijaya FC mencoba merespon dengan beberapa kali melakukan tendangan spekulasi namun masih membentur barisan belakang Persija yang tampil cukup solid.

Memasuki babak kedua, Sriwijaya FC yang lebih menguasai bola mencoba tampil lebih menyerang. Tendangan gelandang Sriwijaya FC Ahmad Juprianto dari luar kotak penalti masih melesat di atas gawang Andritany.

Namun, pemain Persija tampil disiplin dan mengandalkan serangan balik. Pada menit ke-49 Leo Saputra yang melakukan penetrasi dari sayap kiri berhasil lolos dari kawalan bek Sriwijaya FC, namun umpan silang dari Leo dengan sigap diamankan oleh Ferry.

Pada menit ke-63, Rahmad Afandi untuk kedua kalinya membobol gawang Ferry melalui tendangan kaki kanan yang terukur di dalam kotak penalti dan membawa Persija semakin di atas angin dengan keunggulan 3-0. Beberapa menit setelah gol tersebut, Ferry ditarik keluar dan digantikan oleh Rifky Mokodompit. 

Sriwijaya FC memainkan Sobran untuk menggantikan Mahyadi Panggabean yang tampil kurang maksimal. Hingga peluit tanda pertandingan berakhir, kedudukan tetap 3-0 untuk kemenangan Persija.

"Kendati lawan lebih menguasai bola, namun kami mampu memenangi pertandingan. Begitu pula pada pertandingan-pertandingan sebelumnya. Kekuatan kami memang pada defense dan serangan balik," ujar pelatih Persija Jakarta, Iwan Setiawan, setelah pertandingan usai.

Pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi, mengatakan bahwa timnya memang tidak bermain dengan optimal pada pertandingan tersebut.

"Beberapa pemain kami mungkin merasa sudah juara, jadi tidak tampil maksimal. Seharusnya kami tidak boleh memainkan pertandingan seperti itu," ujarnya.

Daftar pemain

Persija Jakarta: Andritany, Ismed Sofyan (K) , Leo Saputra, Fabiano Beltrame, Ngurah Nanak, Amarzukih, Johan Juansyah (Hasyim Kipuw `61), Ramdani Lestaluhu (Rudi Setiawan `84), Jeong Kwang Sik (Octavianus `72), Rahmad Afandi, Pedro Javier.

Pelatih : Iwan Setiawan.

Sriwijaya FC: Ferry Rotinsulu (Rifky Mokodompit `65) , Supardi, Jamie Coyne, Nova Arianto, Mahyadi Pangabean (Sobran `80), Ponaryo Astaman (K), Ahmad Juprianto, Firman Utina, M Ridwan, Siswanto, Keith Kayamba.

Pelatih: Kashartadi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement