Ahad 24 Jun 2012 22:45 WIB

Persija Bangga Kalahkan Sang Juara

Para pendukung Persija Jakarta.
Foto: Antara/Ujang Zaelani
Para pendukung Persija Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Tim Persija Jakarta mengaku sangat bangga bisa menaklukkan sang juara Sriwijaya FC 3-0 dalam lanjutan kompetisi Indonesia Super Leaque (ISL) di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan Jakarta, Ahad (24/6).

Ketiga gol kemenangan Persija dicetak oleh Pedro Javier Velazquez pada menit ke-14 serta Rachmat Affandi pada menit ke-17 dan 63. 

"Kami sangat bangga bisa menaklukkan Sriwijaya FC. Kita semua tahu Sriwijaya adalah tim terbaik sebagai juara ISL tahun ini. Senang sekali rasanya bisa mengalahkan tim terbaik. Luar biasa, seperti jadi pemenang," ujar pelatih Persija Iwan Setiawan seusai pertandingan.

Pada pertandingan disaksikan 14.375 penonton dan dipimpin wasit Thoriq Alkatiri, Persija yang turun tanpa diperkuat ikon Bambang Pamungkas yang sedang ke London tersebut tetap menurunkan skuad terbaiknya.

Pelatih Iwan Setiawan menurunkan Andritany Adhiyasa, Amarzukih, Rizki Ramdani Lestalugu, Johan Juansyah, Jeong Kwang Sik, Rachmat Affandi, Pedro Javier, Fabiano Beltrame, Ngurah Wahyu, Leo Saputra dan Ismed Sofyan yang ditunjuk menjadi kapten menggantikan peranan Bambang Pamungkas.

Selain itu, meski tak bisa menurunkan Robertino Pugliara dan Galih Sudaryono yang masih cedera, Persija bermain efektif dan mengandalkan banyak serangan balik.

Ditanya mengenai pengaruh absennya Bambang Pamungkas (Bepe), Iwan Setiawan menekankan bahwa skema permainan Persija adalah kolektivitas dan tidak terlalu berpengaruh siapa yang absen. 

"Hal itu tak berpengaruh karena kami mengandalkan permainan kolektif. Yang istimewa dari seorang Bepe adalah leadership-nya, dan beruntung ada sosok Ismed Sofyan yang mampu menggantikannya," ujarnya.

Dalam lanjutan kompetisi, Persija berikutnya akan menjamu Persiram Raja Ampat pada Sabtu 30 Juni 2012. Saat ini tim berjuluk "Macan Kemayoran" berada di peringkat 4 dengan terpaut hanya 3 poin dengan Persiwa Wamena.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement