Rabu 27 Jun 2012 23:50 WIB

Seedorf Dapat Penghargaan dari Kerajaan Belanda

Clarence Seedorf
Foto: Sang Tan/AP
Clarence Seedorf

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Clarence Seedorf mendapat penghargaan dari Kerajaan Belanda berkat jasanya dalam dunia sepak bola. Selain itu, Seedorf dinilai sebagai sosok yang perduli terhadap sesama yang membuatnya pantas dianugerahi penghargaan 'Knight in the Order of Orange-Nassau', yang diserahkan langsung oleh Duta Besar Belanda untuk Italia, Alphonsus Staelinga.

Selain sebagao seorang pesepakbola, Seedorf juga aktif dalam yayasan 'Champions for Children', sebuah yayasan yang memberantas kemiskinan di negara-negara berkembang, termasuk di negara kelahirannya Suriname.

Seedorf adalah salah satu playmaker terbaik yang dimiliki Timnas Belanda. Meski usianya kini sudah 35 tahun, tapi mantan gelandang AC Milan dan Inter Milan itu memilih terus bermain hingga fisiknya tak mampu menunjang kemampuannya di atas lapangan.

"Apakah saya akan segera pensiun? Dalam pekerjaan saya, kekuatan fisik sangat menjadi hal yang sangat penting," sebut satu-satunya pesepakbola yang meraih tropi Liga Champions bersama tiga klub berbeda (Ajax Amsterdam, Real Madrid, AC Milan).

Sejak memutuskan tak memperpanjang kontraknya bersama Milan pada akhir musim lalu, Seedorf hingga kini belum memiliki klub. Kendati begitu, ia menyatakan masih enggan gantung sepatu.

sumber : Football Italia

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement