Kamis 28 Jun 2012 14:58 WIB

Inggris Tampil Oke di Piala Dunia? Alan Shearer Pesimis

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Alan Shearer
Foto: guardian.co.uk
Alan Shearer

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON - Kegagalan tim nasional Inggris pada Piala Eropa 2012 mendatangkan kekecewaan dan beragam spekulasi. Tak terkecuali bagi mantan kapten The Three Lions, Alan Shearer.

Ia bahkan mengatakan Inggris akan kembali menemui kegagalan pada Piala Dunia 2014 Brasil, dan tidak akan bisa keluar sebagai juara. "Bukannya mau menyudutkan Roy Hodgson sebagai pelatih, tapi saya pesimis Inggris akan memenangkan Piala Dunia mendatang," kata Shearer, Kamis (28/6).

Bagi Shearer,  tersingkirnya Inggris di perempat final, dapat menunjukkan bahwa kualitas permainan tim Tiga Singa masih jauh dengan tim lain seperti Spanyol dan Jerman. Dan, jangka waktu dua tahun sebagai persiapan jelang Piala Dunia, dirasanya tidak cukup untuk memperbaiki kualitas permainan Inggris.

Alasannya, untuk meningkatkan kualitas permainan itu dibutuhkan waktu yang lama.  Yakni dengan menggodok pemain di liga domestik. Sayangnya, Liga Primer Inggris yang merupakan liga favorit di seluruh dunia, terlalu banyak diisi pemain-pemain asing.

"Tidak bisa dipungkiri bahwa Liga kami (Liga Primer) adalah yang paling favorit. Tapi itu semua justru karena banyak pemain asing yang berlaga. Bukan karena pemain asli berkebangsaan Inggris," ungkap Sheare

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement