Sabtu 30 Jun 2012 11:01 WIB

Wah, Balotelli tak Bisa Pakai Baju Sendiri

Rep: Gita Amanda/ Red: Hazliansyah
Striker timnas Italia, Mario Balotelli, melakukan selebrasi usai menjebol jala Jerman di semifinal Piala Eropa 2012.
Foto: Vadim Ghirda/AP
Striker timnas Italia, Mario Balotelli, melakukan selebrasi usai menjebol jala Jerman di semifinal Piala Eropa 2012.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Striker tim Azzuri satu ini menjadi pahlawan ketika dua golnya ke gawang Jerman membawa Italia lolos ke final Euro 2012.

Naluri merobek jala lawan serta sifat tempramennya membuat Balotelli dikenal sebagai salah seorang pemain yang garang di lapangan. Namun, dibalik kesuksesannya itu Balotelli memiliki sekelumit kisah menarik.

Meski mahir memainkan si bola bundar, nyatanya Balotelli mengalami kesulitan dalam melakukan beberapa hal mudah. Striker Manchester City ini tertangkap kamera tak dapat menggunakan baju (rompi) sendiri. Dalam sebuah tayangan di situs sosial Youtube, terlihat Balotelli kesulitan mengenakan pakaian trainingnya.

Tak hanya itu, ternyata Balotelli juga cukup sering kedapatan sulit menggunakan beberapa item pribadi. Seperti tak bisa mengenakan dasi dan mengikat sepatu sendiri. Hal ini sangat bertolak belakang dengan naluri membunuhnya di lapangan.

Ketidakmampuan Balotelli mengenakan berbagai barang pribadi konon terkait dengan pengalaman masa kecilnya yang suram. Balotelli kecil lahir dari sepasang orang tua yang merupakan imigran Ghana. Saat kecil Balotelli kerap sakit-sakitan sehingga orangtuanya tak lagi mampu membiayai pengobatan Balotelli.

Ia pun diserahkan pada dinas sosial untuk dicarikan orangtua adopsi. Balotelli kemudian diangkat oleh pasangan Francesco dan Silvia Balotelli yang berasal dari Italia. Kedua orangtua angkatnya menyadari kemampuan Balotelli dalam bermain sepak bola. Setelah menjadi terkenal, kedua orangtua kandung Balotelli kembali meminta Balotelli. Ini menimbulkan kekecewaan mendalam dalam diri Balotelli.

Kurangnya kasih sayang dan perhatian baik dari orangtua kandung maupun orangtua angkat, disebut-sebut sebagai alasan Balotelli memiliki pribadi yang labil saat ini. Hal itu pula yang dianggap sebagai penyebab ia tak dapat melakukan hal-hal sederhana, seperti memakai baju, mengikat sepatu atau dasi sendiri.

Lihat video:

sumber : Berbagai Sumber
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement