Ahad 01 Jul 2012 00:44 WIB

Ditekuk Arema, Persijap Terancam Terdegradasi

Persijap akan berusaha memperkuat pertahanan agar gawangnya tak kebobolan.
Persijap akan berusaha memperkuat pertahanan agar gawangnya tak kebobolan.

REPUBLIKA.CO.ID, JEPARA - Pelatih Persijap Jepara, Sartono Anwar, mengaku gagal menaikkan peringkat tim Persijap Jepara. Pasalnya, pada laga pamungkasnya melawan Arema harus menyerah 0-1.

"Kami sudah berjuang maksimal. Termasuk, para pemain juga sudah bermain secara maksimal, meski akhirnya harus gagal memenangkan laga terakhir," ujarnya ditemui usai pertandingan antara Persijap Jepara lawan Arema di Stadion Gelora Bumi Kartini (GBK) Jepara, Sabtu (30/6).

Pada kesempatan tersebut, Sartono Anwar yang sebelumnya menukangi Persibo Bojonegoro memberikan apresiasi kepada pemain yang sudah berjuang maksimal hingga laga terakhirnya.

Selama laga lawan Arema tersebut, dia mengakui, timnya masih kalah dalam penguasaan bola, terutama pada lini tengah. "Gol yang tercipta pada masa "injury time", seharusnya bisa diantisipasi. Akan tetapi, karena faktor kelelahan pemain konsentrasinya mulai menurun, sehingga pemain lawan bisa menciptakan gol karena lepas kawalan," ujarnya.

Ia mengakui, kemampuan individu pemain lawan yang mampu memberikan umpan terukur, sehingga bisa disambut dengan sundulan kepala Andrew Nikolas Barisic. Sementara itu, Pelatih Arema Indonesia Dejan Antonic mengaku, bersyukur bisa meraih poin tiga di kandang lawan, karena laga ini merupakan laga yang berat.

Pasalnya, kata dia, anak asuhnya baru saja menjalani dua laga away lawan Persiba Bantul dan Persibo Bojonegoro yang berakhir dengan kekalahan. Ia mengakui, pemain Persijap tampil bagus dan tidak ada beban karena laga ini merupakan laga terakhirnya, meski akhirnya harus kalah.

Kemenangan tersebut, katanya, menjadi modal penting bagi timnya untuk menjalani lima laga sisa. Dengan kekalahan 0-1 dari Arema, tim Persijap Jepara terancam terdegradasi karena poin dari 22 kali laga hanya 14 dengan urutan klasemen 10 dari 12 tim.

Posisi Persijap Jepara masih bisa digeser oleh PSMS Medan yang berada di urutan 11 maupun Bontang FC di urutan 12 karena keduanya masih menyisakan tiga kali pertandingan.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement