Rabu 04 Jul 2012 01:09 WIB

Persipura Amankan Peringkat Kedua ISL

Persipura
Foto: Antara
Persipura

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Kesebelasan Persipura Jaya berhasil mengunci peringkat kedua Indonesia Super League 2011-2012 setelah menekuk tuan rumah Persiba Balikpapan 2-1 di Stadion Persiba, Selasa (3/7). 

Persiba memang lebih dulu mencetak gol lewat kaki Kenji Adachihara di menit 24. 

Bemain di kandang lawan, Persipura pun tetap berupaya menyamakan kedudukan. Gol itu akhir tercipta oleh Alberto Goncalves yang tak mampu diamankan kiper Persiba  I Made Wirawan di menit 56. 

Keunggulan Persipura pun terjadi lewat gol yang dicetak kembali oleh Goncalves di menit 63.  Skor berubah menjadi 2-1. Kedudukan pun tak berubah hingga akhir pertandingan untuk kemenangan tim asuhan Jacksen F Tiago ini.

Dengan kemenangan ini, Persipura mengoleksi 68 poin dari 33 kali pertandingan, di bawah juara ISL musim ini Sriwijaya FC dengan perolehan 73 poin.

Poisisi ketiga ditempati Persiwa yang mengoleksi 58 poin dari 31 pertandingan tak mungkin lagi mengejar raihan Persipura. Posisi selanjutnya diisi Persela dengan 53 poin dan Persija menempati urutan kelima dengan 52 poin dari 32 kali pertandingan.

Hasil

Selasa (3/7):

Persiba Balikpapan vs Persipura 1-2

Jadwal

Rabu (4/7):

Gresik United vs Persiwa

Kamis (5/7):

Sriwijaya FC vs Pelita Jaya

Persiram vs Persib.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement