Rabu 04 Jul 2012 15:39 WIB

Tinggalkan Inter, Lucio Kian Dekat ke Juve?

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Hazliansyah
Lucio
Foto: AP
Lucio

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Media Italia semakin santer memberitakan mantan bek Inter Milan, Lucio, akan menyeberang ke Juventus. Bek asal Brazil ini diperkirakan akan segera melakukan tes medis bersama klub asal Turin.

Football Italia melansir, agen Lucio mulai melakukan negosiasi untuk mengurus kepindahannya. Pemain berusia 34 tahun itu saat ini tengah berstatus tanpa klub setelah membatalkan kontraknya bersama Inter pekan lalu.

Kabar kemungkinan pindahnya Lucio ke Juve juga sampai pada Presiden Inter, Masssimo Moratti. Ia mengetahui, jika mantan anak asuhnya mungkin saja akan menyeberang ke klub 'musuh bebuyutan' dan ia tidak bisa berbuat apapun.

"Sayangnya hal ini terjadi ketika anda membatalkan kontrak. Seorang pemain bisa pergi ke mana pun sesuai keinginannya," ujarnya pada Sky Sport Italia, seperti dilansir Football Italia, awal pekan ini.

Lucio memang bisa menjadi opsi bagus untuk Juve, terutama dari sisi finansial. Ia dianggap lebih murah dibandingkan pemain bertahan lain yang menjadi incaran Juve.

Sebelumnya skuat Bianconeri dikabarkan memantau perkembangan bek tim nasional Portugal, Bruno Alves.

Selain itu Juve juga kabarnya tengah mengincar pemain bertahan Borussia Dortmund dan tim nasional Jerman, Matt Hummels. Namun dipastikan Juve harus merogoh kocek besar untuk memboyong dua pemain itu.

Di tengah perburuan Alves dan Hummels, ternyata Juve melihat opsi lain yang mungkin lebih menarik. Perhatian klub juara Seri A musim lalu itu kini dikabarkan tertuju pada Lucio. Selain murah, Lucio juga dianggap bisa menambah kekuatan di lini pertahanan skuat Si Nyonya Tua.

Usia Lucio memang sudah memasuki kepala tiga. Namun selama tiga musim membela Inter, ia dipercaya sebagai strater untuk mengawal lini belakang.  Bukan hanya itu, tenaga dan pengalaman Lucio pun masih diperlukan tim nasional Brazil.

Hingga saat ini Juve memang belum menegaskan tengah mendekati Lucio. Namun beberapa media setempat, seperti Sky Sport Italia, Corriere dello Sport dan Tuttosport melansir Lucio semakin dekat merapat ke Juve. Jika ini terjadi, maka Lucio bisa seperti Andrea Pirlo yang pindah dari AC Milan ke Juve setelah kontraknya berakhir.

sumber : Football Italia
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement