Kamis 05 Jul 2012 05:14 WIB

Rusia Segera Tunjuk Pengganti Advocaat

Dick Advocaat
Foto: AP/Denis Sinyakov
Dick Advocaat

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Persatuan Sepak Bola Rusia (RFU) akan menunjuk pelatih tim nasional yang baru sebelum 20 Juli, untuk menggantikan pelatih asal Belanda, Dick Advocaat, demikian disampaikan menteri olahraga Rusia, Vitaly Murko, Rabu.

"RFU akan memutuskan segalanya sesegera mungkin," kata Mutko seperti dilansir AFP

"Hari ini (Rabu) mereka akan mengumumkan tanggal pertemuan luar biasa mereka untuk memilih ketua RFU yang baru. Mereka tidak memiliki banyak waktu seperti yang kami butuhkan untuk menunjuk pelatih kepala negeri ini sebelum 20 Juli, ketika Liga Rusia memulai musim yang baru."

"Manajer baru juga akan memerlukan waktu untuk mempersiapkan tim, untuk pertandingan persahabatan dengan Pantai Gading pada 15 Agustus, dan kualifikasi Piala Dunia 2014 dengan Irlandia Utara dan Israel."

Menteri menambahkan bahwa daftar kandidat untuk posisi pelatih Timnas Rusia telah ditentukan, begitu juga tulang punggung tim nasional.

Advocaat mengumumkan pengunduran dirinya sebelum Piala Eropa 2012 di Polandia dan Ukraina dimulai, dan kemudian membawa tim tersebut tereliminasi di putaran pertama. Ia sekarang bekerja untuk PSV Eindhoven.

Kegagalan di Piala Eropa 2012 juga memaksa ketua RFU, Sergei Fursenko, untuk mengundurkan diri setelah ia kembali ke negaranya dari pesta besar sepak bola Eropa.

Rumor yang beredar menyebutkan RFU telah menyodorkan tawaran pada pelatih asal Italia, Fabio Capello, untuk melatih tim Rusia dan mantan pelatih Timnas Inggris tersebut dikatakan telah memberikan persetujuannya.

Valery Gazzayev, yang memimpin CSKA Moscow menjuarai Piala UEFA pada 2005, berada di puncak daftar kandidat, yang juga diisi oleh pelatih Rusia U-21, Nikolai Pisarev dan Alexander Borodyuk, yang merupakan asisten Advocaat dan pendahulunya, Guus Hiddink.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement