Kamis 05 Jul 2012 08:29 WIB

Pele: Jika Masih Bermain, Saya akan Kalahkan Spanyol

Rep: Adi Wicaksono/ Red: Hafidz Muftisany
Pele
Foto: guardian.co.uk
Pele

REPUBLIKA.CO.ID,RIO DE JANEIRO -- Legenda sepakbola Brasil, Pele, menyebut Spanyol sebagai tim terbaik dalam dua generasi terakhir. 

Namun, tim yang baru menjuarai tiga turnamen internasional berturut-turut itu masih kalah bagus dibanding Brasil ketika menjuarai Piala Dunia 1970.

"Jika saya bermain melawan Spanyol, tidak diragukan kami akan menang," kata pria yang bernama asli Edison Arantes do Nascimento itu kepada Reuters, Kamis (5/7).

Pele menilai, Brasil 1970 masih merupakan tim terbaik sepanjang sejarah. Ia menilai, tim yang menjuarai Piala Dunia di Meksiko, 42 tahun lalu, itu berisi pemain-pemain yang lebih berkelas dibanding 'matador-matador' Spanyol masa kini.

"Anda tidak dapat membandingkan secara individual. Bagaimanapun, Brasil 1970 punya banyak pemain yang lebih bagus dibanding Spanyol yang hanya punya dua atau tiga pemain bagus," kata pria yang disebut sebagai pesepakbola terbaik dalam sejarah ini.

Meski demikian, Pele mengaku dirinya merupakan fans La Furia Roja. Ia mengaku dapat menikmati permainan atraktif yang ditampilkan Xavi Hernandez dan kawan-kawan.

"Tapi tak bisa dimungkiri, Spanyol saat ini adalah tim yang paling enak ditonton dalam dua generasi terakhir," pungkasnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement