Kamis 05 Jul 2012 16:39 WIB

Milan Akhiri Perburuan Pemain

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Hazliansyah
Thiago Silva
Foto: timescolonist.com
Thiago Silva

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan agaknya sudah yakin dengan komposisi pemain yang saat ini mereka miliki. Wakil Presiden I Rossoneri, Adriano Galliani menegaskan telah mengakhiri aktifitas transfer di musim panas ini.

"Bursa transfer Milan sudah ditutup," tegas Galliani dilansir Football Italia, Kamis (5/7).

Keputusan penutupan transfer itu tidak lepas dengan keberhasilan Milan memperpanjang kontrak Thiago Silva untuk lima tahun kedepan. Bagi Milan, tercapainya perpanjangan kontrak dengan Silva merupakan langkah besar dan juga sekaligus sebagai tanda menutup aktifitas transfer.

"Keputusan menutup jendela transfer sebenarnya juga untuk menjaga Thiago Silva dari incaran klub-klub lain," ucapnya.

Sebelumnya, sempat beredar kabar bahwa Milan masih memburu pemain untuk mengisi posisi tengah setelah ditinggalkan Clarence Seedorf dan mark Van Bommel. Namun, Galliani membantah kabar tersebut dengan alasan Milan sudah mempunyai sembilan pemain yang bisa berperan dengan baik di lini tengah.

Kehilangan Bommel, kata Galliani, bukanlah sebuah pukulan telak. Sebab, ada pemain  rekrutan baru Riccardo Montolivo yang bisa menggantikan peran Bommel. Bahkan, Massimo Ambrosini diakuinya juga bisa berperan di posisi tersebut.

Meski begitu, Galliani tidak menampik kemungkinan menjual salah satu pemain, namun bukan pemain bintang. Bek kiri Djamel Mesbah disebut sebagai salah satu yang akan dilego rival sekota Inter Milan ini.

"Pemain bintang tidak akan dijual. Tetapi Mesbah? kita lihat saja nanti," ungkapnya.

Pemain bintang yang dimaksud Galliani tertuju pada Zlatan Ibrahimovic dan Prince Boateng. Keduanya tetap dipertahankan di San Siro meski tidak akan diberikan kenaikan gaji.

sumber : Football Italia
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement