Kamis 05 Jul 2012 17:11 WIB

Masalah Keamanan, Mitra Kukar vs PSMS Terancam Tanpa Penonton

Mitra Kukar
Mitra Kukar

REPUBLIKA.CO.ID, TENGGARONG -- Pertandingan lanjutan Liga Super Indonesia antara Mitra Kutai Kartanegara (Kukar) melawan PSMS Medan terancam dilaksanakan tanpa dukungan suporter dan penonton di Stadion Aji Imbut, Sabtu (7/7), karena masalah keamanan.

Ketua panitia pelaksana pertandingan Mitra Kukar Surya Agus yang dihubungi dari Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Kamis, mengatakan pihak Polres Kukar tidak mengizinkan jika laga Mitra melawan PSMS itu disaksikan penonton, karena di Tenggarong masih bertepatan dengan pelaksanaan pesta adat Erau.

Ia mengatakan, pihak keamanan saat ini berkonsentrasi di titik-titik pelaksanaan agenda pariwisata tahunan di Kota Raja Tenggarong itu. Terlebih transportasi fery tradisional yang menghubungkan Tenggarong dengan Tenggarong Seberang dan lokasi stadion Aji Imbut saat Erau sangat ramai, apalagi jika pada saat yang sama ada pertandingan kandang Mitra Kukar.

"Jadi dikhawatirkan terjadi hal yang tidak diinginkan, seperti kecelakaan penyeberangan," ujarnya.

Untuk itu, jika benar-benar pihak keamanan tidak mengizinkan laga tersebut disaksikan penonton, Surya meminta pengertian kepada pendukung setia Mitra Kukar dan para warga agar tak datang ke Aji Imbut.

"Kami mohon maaf, tapi jangan khawatir laga ini juga disiarkan langsung, kemungkinan dimajukan menjadi pukul 15.30 WITA dari biasanya pukul 16.30 wita," katanya.

Pesta adat, seni dan budaya Erau Pelas Benua Etam berlangsung di Tenggarong, Kutai Kartanegara, 1-8 Juli 2012.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement