Kamis 05 Jul 2012 20:00 WIB

Davor Suker Jadi Ketua Asosiasi Sepak Bola Kroasia

Davor Suker
Davor Suker

REPUBLIKA.CO.ID, ZAGREB - Mantan pemain internasional Kroasia, Davor Suker, menjadi ketua asosiasi sepak bola negaranya (HNS) pada Kamis (5/7), menggantikan Vlatko Markovic, yang telah menduduki posisi tersebut selama 14 tahun.

Mantan penyerang Real Madrid berusia 44 tahun ini, yang memenangi sepatu emas pada Piala Dunia 1998, disetujui dengan suara bulat pada pertemuan dewan HNS. Ia akan tetap menduduki posisi tersebut sampai akhir 2014. Demikian dilaporkan kantor berita Kroasia, Hina.

HNS juga berharap dapat menunjuk Igor Stimac, mantan rekan setim Suker di tim yang memenangi peringkat ketiga di Piala Dunia 1998, sebagai manajer tim nasional pada Kamis malam, setelah Slaven Bilic mengundurkan diri dari jabatan itu untuk menjadi pelatih kepala di Lokomotiv Moscow, menyusul terdepaknya Kroasia di fase grup pada Piala Eropa 2012 bulan lalu.

Stimac akan memimpin Kroasia pada kualifikasi Piala Dunia 2014 Brazil. Tim ini berada di grup yang sama dengan Belgia, Serbia, Wales, Skotlandia, dan Makedonia.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement