Kamis 05 Jul 2012 20:44 WIB

Indonesia Tertinggal 0-1 dari Australia

Andik Vermansyah
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Andik Vermansyah

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU- Timnas Indonesia untuk sementara tertinggal 0-1 dari Australia pada babak pertama pertandingan kualifikasi Piala Asia U-22 Grup E di Stadion Utama Riau, Kamis (5/7).

Gol tunggal Australia itu tercipta melalui sundulan Anthony Proia pada tambahan waktu babak pertama.

Timnas Garuda Muda yang diasuh oleh Aji Santoso dan mendapatkan dukungan dari puluhan ribu suporter langsung menggebrak. Pada menit ketiga Andik Vermansyah langsung mengancam gawang lawan meski bola masih melebar.

Begitu juga dengan lawan, meski ditekan, anak asuh Paul Okon juga tidak kalah garangnya. Beberapa peluang iraih yang salah satunya melalui Giancarlo Gallifuoco. Namun tendangannya masih melenceng di sisi kiri gawang Aji Saka.

Tingginya tempo permainan membuat pemain Australia sedikit kelelahan sehingga wasit menghentikan pertandingan pada menit 18 untuk turun minum sekitar satu menit. Selanjutnya pertandingan diteruskan.

Setelah rehat sejenak, Tim Garuda Muda kembali garang. Gempuran demi gempuran dilakukan. Peluang terbaik didapat pada menit 25. Hanya saja tendangan bebas Andik Vermansyah masih bisa ditepis oleh Nicholas Munro. Begitu juga dengan tendangan Agung Supriyanto pada menit 33 yang melambung.

Peluang emas justru diraih oleh Australia melalui Anthony Proia pada menit 40. Meski tinggal berhadapan dengan kiper pergerakannya mampu dibaca oleh Aji Saka dengan baik.

Pemain dengan nomor punggung 14 asal Australia itu akhirnya mampu menjebol gawang Aji Saka pada tambahan waktu babak pertama sehingga membawa timnya unggul 1-0 atas Indonesia.

Susunan pemain

Indonesia: Aji Saka (k), Dany Saputra, Syaiful Indra Cahya, Nurmufid, Agus Nova, Hendra Adi Bayauw, Rasyid, Syahroni, Andik Vermansyah, Agung Supriyanto dan Fendi Eko Utomo.

Australia: Nicholas Munro (k), Joshua Brillante, Connor Edward Chapman, Corey Edward Brown, Reece Caira, Giancarlo Gallifuoco, Terry Antonis, Bejamnin Garuccio, Jake Barker-Daish, Jesse David Makarousnas dan Anthony Proia.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 6 4 2 0 10 7 14
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 6 3 3 0 11 6 12
5 PSM Makassar PSM Makassar 6 3 2 1 8 5 11
sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement