Jumat 06 Jul 2012 20:56 WIB

Indonesia tak Anggap Remeh Timor Leste

Suporter Timnas Indonesia di Gelora Bung Karno
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Suporter Timnas Indonesia di Gelora Bung Karno

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Indonesia akan menghadapi Timor Leste dalam pertandingan kedua di ajang kualifikasi Piala Asia U-22 Grup E di Stadion Utama, Riau, Sabtu (7/7) esok. Di pertandingan itu, Indonesia tiak akan menganggap remeh negara pecahan Indonesia itu.

"Semua tim menginginkan hal yang sama yaitu kemenangan. Jadi saya mengimbau kepada pemain untuk tetap konsentrasi dan tidak menganggap remeh lawan," kata pelatih Indonesia, Aji Santoso di sela latihan ringan di Goal Futsal, Pekanbaru, Jumat.

Imbauan yang diberikan oleh Aji Santoso memang cukup beralasan. Timor Leste yang akan menjadi lawan Andik Vermansyah dan kawan-kawan saat ini kemampuannya cukup bagus dibandingkan sebelumnya.

Meski kalah 1-2 di pertandingan pertama saat menghadapi Singapura, anak asuh Norio Tsukitate itu sempat membuat Singapura bekerja keras. Kondisi ini harus diwaspadai, apalagi Timor Leste membidik poin maksimal saat menghadapi tuan rumah Indonesia.

Untuk itu, kata Aji, persiapan harus dilakukan dengan maksimal terutama dalam hal recovery usai melawan Australia. Recovery dilakukan dengan bermain futsal dan berenang di Hotel Pangeran, Pekanbaru.

"Pemain semuanya tidak ada masalah. Mereka siap diturunkan. Yang jelas mereka harus bermain lebih bagus dari kemarin," kata mantan pelatih klub Persebaya Surabaya itu.

Dengan kondisi yang ada, Aji berharap poin maksimal bisa diraih. Apalagi motivasi pemain cukup tinggi dengan banyaknya dukungan dari masyarakat Pekanbaru dan sekitarnya. Saat pertandingan pertama sedikitnya 30 ribu penonton mendukung timnas.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement