Jumat 06 Jul 2012 20:58 WIB

Persija Puji Pertahanan Deltras Sidoarjo

Pesepakbola Deltras FC Sidoarjo, Qiskil Gandrum (16) meluapkan kegembiraan usai mencetak gol ke gawang Persiram Raja Ampat dalam lanjutan pertandingan Indonesia Super League (ISL) 2011/2012 di Gelora Delta Sidoarjo, Jatim, Kamis (7/6).
Foto: Antara/M Risyal Hidayat
Pesepakbola Deltras FC Sidoarjo, Qiskil Gandrum (16) meluapkan kegembiraan usai mencetak gol ke gawang Persiram Raja Ampat dalam lanjutan pertandingan Indonesia Super League (ISL) 2011/2012 di Gelora Delta Sidoarjo, Jatim, Kamis (7/6).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Pertahanan Deltras Sidoarjo saat menjamu Persija di laga lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jumat (6/7) mendapat pujian dari Persija.

Asisten pelatih Persija Jakarta, Sudirman memuji sektor pertahanan Deltras Sidoarjo sehingga para pemainnya sulit untuk menembus dan malah menderita kekalahan 1-0.

"Kami sudah berusaha bangkit dan menyerang, tetapi pertahanan Deltras Sidoarjo sangat bagus. Terbukti Bambang Pamungkas dijaga ketat sehingga tidak dapat berbuat banyak dan akhirnya kami tarik keluar," ujarnya ketika dihubungi.

Sudirman yang menggantikan sementara pelatih kepala Iwan Setiawan karena sedang sakit mengatakan bahwa para pemain Deltras juga memiliki semangat juang dan memperagakan permainan cepat dalam disiplin yang tinggi.

"Kami ucapkan selamat buat Deltras Sidoarjo. Mereka bermain cepat dan disiplin," ujarnya.

Dalam pertandingan tersebut, Persija menurunkan skuat terdiri atas Andritany Adhyasa (kiper), Ismed Sofyan, Leo Saputra, Fabiano Beltrame, Precious Emourejave, Amarzukih, Robertino Pugliara, Ramdani, Rahmat Afandi, Bambang Pamungkas (kapten), dan Pedro Javier.

Namun, meski sudah menurunkan skuat terbaik, Persija gagal mencuri poin penuh dan malah takluk 0-1 melalui gol Lancine Kone pada menit ke-6.

Sudirman mengungkapkan pada pertandingan ini sebenarnya Persija banyak meraih peluang emas. Tendangan jarak jauh Robertino, peluang dari Bambang Pamungkas dan tendangan bebas Ismed Sofyan pada menit akhir babak pertama membentur mistar gawang.

Pada babak kedua kondisi tidak berubah. Persija masih menciptakan peluang sehingga membuat kiper Deltras Sidoarjo, Herman Batak jatuh bangun mempertahankan gawang.

Bambang Pamungkas yang dikawali pemain belakang Deltras sepanjang laga menciptakan dua peluang emas pada menit ke-65 dan 67. Namun, Herman Batak bermain sigap dan mampu menggagalkan peluang demi peluang.

Dengan hasil ini, Persija masih tertahan di peringkat ke-5 pada klasemen sementara dengan 52 poin, terpaut satu angka dari Persela Lamongan, sedangkan Deltras masih di urutan ke-17 dengan 32 poin.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement