Sabtu 07 Jul 2012 13:11 WIB

Bielsa Mengundurkan Diri Sebagai Pelatih Bilbao

Rep: Angga Indrawan/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Marcelo Bielsa
Foto: AP/Luca Bruno
Marcelo Bielsa

REPUBLIKA.CO.ID, BILBAO - Pelatih klub Athletic Bilbao, Marcelo Bielsa dilaporkan mengajukan pengunduran dirinya sebagai pelatih klub Spanyol tersebut. Kabar tersebut  muncul beberapa jam setelah terjadi konflik antara pelatih usia 56 tahun itu dengan konstruktor fasilitas latihan klub Athletic Bilbao.

Sebelumnya pada jumpa pers Kamis (5/7) Bielsa mengaku frustrasi atas lambannya pembangunan fasilitas yang tidak selesai tepat waktu dan mengganggu proses latihan. “Sama saja tidak menghormati kontrak yang telah ditandatangani,” ungkapnya seperti diberitakan Soccerway.

Barulah keesokan harinya,  padai Jumat, pihak Althletic Bilbao meminta maaf atas perilaku sang pelatih yang, dan menyampaikan bahwa kontrak dengan perusahaan konstruksi telah berjalan sesuai kesepakatan.

Sebagai tindak lanjut, Athletic meminta pertemuan darurat kedua pihak yakni presiden klub Josu Urrutia dan Bielsa. Hingga pertemuan tersebut, belum ada kata resmi sejauh ini pada apakah pengunduran diri pelatih 56 tahun telah diterima.

Bielsa mengambil alih Athletic musim lalu dan memberi debut mengesankannya di San Mames dan memenangi paiala Copa del Rey. Kontraknya dengan Athletic sebenarnya berakhir hingga Juni 2013.

Berlabuhnya Bielsa di Athletic, sekaligus mengakhiri spekulasi atas masa depannya setelah sebelumnya diincar klub Chelsea, Inter Milan dan Barcelona, dan klub-klub lain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement