Ahad 08 Jul 2012 01:25 WIB

Indonesia Terkejut Pressing Ketat Timor Leste

Andik Vermansyah
Foto: Republika/Wihdan
Andik Vermansyah

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Timnas Indonesia membuka peluang lolos ke putaran final Piala Asia (AFC) U-22 setelah di pertandingan kedua mampu mengalahkan Timor Leste, 2-0 di Stadion Utama Riau, Sabtu.

Asisten pelatih Timnas Indonesia, Liestiadi, mengatakan kemenangan Andik Vermansyah dan kawan-kawan diharapkan bisa memacu semangat untuk menjalani pertandingan berikutnya. "Kami sempat terkejut dengan permainan Timor Leste meski akhirnya anak-anak mampu memenangkan pertandingan," katanya usai pertandingan.

Menurut dia, Timor Leste menerapkan pola yang berbeda dibandingkan saat menghadapi Singapura di pertandingan pertama. Anak asuh Norio Tsukitate menerapkan pressing yang ketat pada pemain Indonesia.

Kondisi ini, kata dia, membuat anak asuhnya sulit mengembangkan permainan terutama di babak pertama sebelum terjadinya gol Nurmufid melalui tendangan bebas dari luar kota pinalti.

"Kami akan langsung mempelajari rekaman pertandingan ini untuk mengetahui kelemahan tim. Ini kami lakukan karena pertandingan kedepan akan lebih berat," katanya menambahkan.

Mantan asisten pelatih klub Arema Indonesia itu mengaku, kemenangan yang diraih oleh Tim Garuda Muda tidak luput dari dukungan puluhan ribu suporter yang memadati stadion kebanggaan warga Pekanbaru ini.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement