Ahad 08 Jul 2012 20:34 WIB

Kalou Berlabuh di Lille

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Hafidz Muftisany
Salomon Kalou
Foto: Martin Rickett/AP
Salomon Kalou

REPUBLIKA.CO.ID, LILLE - Salomon Kalou telah menemukan pelabuhan baru setelah kontraknya tidak diperpanjang Chelsea. Selama empat tahun kedepan, penyerang asal Pantai Gading ini akan menjalani masa bakti kepada klub Ligue 1 Prancis, Lille.

"Lille kini meresmikan kehadiran Salomon Kalou yang juga sudah menjalani pemeriksaan medis. Pemain 26 tahun ini akan berlaga bersama kami hingga 2016," demikian pernyataan resmi Lille seperti dilansir Soccernet, Ahad (8/7).

Kalou diboyong Chelsea pada 2006 dibawah kepelatihan Jose Mourinho. Selama enam tahun membela The Blues, ia telah membukukan 260 penampilan dan mencetak 60 gol di semua ajang. Sayangnya, musim lalu merupakan musim yang buruk baginya karena hanya  dimainkan sebanyak 12 kali.

Kalou merasa senang dengan kehadirannya di Lille. Alasannya, klub Prancis ini merupakan klub yang memiliki ambisi besar. Apalagi Lille baru saja berhasil meraih gelar pertama sebagai jawara Ligue 1 Prancis musim 2010/2011.

"Tim ini punya ambisi besar. Lille bahkan tidak lama lagi akan menggunakan stadion baru yang megah. Jadi, tidak ada alasan untuk cemburu dengan klub Eropa lain. Saya disini untuk bersenang karena semua fans disini sangat hangat menyambut saya,"kata Kalou.

Meskipun Kalou notabennya sebagai pemain juara Liga Champions musim lalu, pelatih Lille Rudi Garcia tidak mau langsung memberikan beban besar kepada Kalou. Menurutnya, Kalou juga masih butuh adaptasi dengan pola permainan para penggawa Lille.

"Dia memang datang dari Chelsea, klub yang baru saja memenangkan Liga Champions. Namun kami juga harus bersabar dengannya agar bisa menyesuaikan diri dengan rekan-rekan barunya,"ujar Garcia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement