Senin 09 Jul 2012 01:39 WIB

Hotspur akan Tuntaskan Transfer Emmanuel Adebayor

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Yudha Manggala P Putra
Pemain Tottenham Hotspur, Emmanuel Adebayor.
Foto: Kirsty Wigglesworth/AP
Pemain Tottenham Hotspur, Emmanuel Adebayor.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON - Klub asal Kota London Utara, Inggris, Tottenham Hotspur hampir memastikan merekrut striker Emmanuel Adebayor dari Manchester City dengan nilai transfer 5 juta poundsterling. 

''Peluangnya memang tidak terlalu besar di akhir musim, tapi kami sudah menemukan solusi yang memuaskan Manchester City dan dia (Adebayor),'' ujar Daniel Levy, direktur klub Tottenham Hotspurs, Ahad (8/8).

Tawaran Tottenham Hotspur hanya setengah dari banderol yang diminta Manchester City karena harus menyanggupi gaji Adebayor yang mencapai 170 ribu poundsterling per pekan.

Bagi Manchester City, transfer Adebayor harus segera tuntas karena The Citizen harus memberikan tempat dalam skuat untuk rencana mendatangkan Robin van Persie yang sedang mereka kejar.

Musim lalu, Adebayor bermain untuk Tottenham Hotspur dengan status pinjaman. Tampil 33 kali di Liga Primer Inggris bersama Tottenham Hotspur, striker 28 tahun ini mencetak 11 gol. 

Bergabungnya Adebayor secara permanen diperlukan manajer baru Tottenham Hotspurs, Andre Villas-Boas, karena hanya Jermain Defoe satu-satunya striker senior yang dimilikinya saat memulai pramusim, Senin (9/7).

Tottenham Hotspurs kemungkinan masih mencari tambahan satu striker lagi, tapi Adebayor diharapkan menjadi penyerang andalan dalam formasi 4-3-3 yang akan diterapkan Villas-Boas. 

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0
sumber : AP

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement