Selasa 10 Jul 2012 12:50 WIB

Bielsa Tertahan di Bilbao

Rep: Angga Indrawan/ Red: Hafidz Muftisany
Marcelo Bielsa
Foto: AP/Luca Bruno
Marcelo Bielsa

REPUBLIKA.CO.ID, BILBAO-Pelatih Athletic Bilbao, Marcelo Bielsa yang dikabarkan tengah mengajukan pengunduran dirinya sebagai pelatih, memastikan belum akan hengkang dari Bilbao pekan ini.

Bielsa, dikabarkan tetap melatih sejak Senin (9/7) meski surat pengunduran dirinya sedang dipertimbangkan jajaran petinggi Athletic Bilbao.

“Saya terus melakukan apa yang menjadi pekerjaan saya hingga saat ini,” tegasnya seperti yang dikabarkan sejumlah media massa Spanyol dikutip laman FIFA. Meski menuai kontroversi atas pengunduran dirinya beberapa waktu kemarin, Bielsa mengaku akan terus menjaga komitmen dengan klubnya.

Pelatih asal Argentina tersebut mengumumkan kabar pengunduran dirinya setelah mengkritisi pembangunan pusat latihan milik Athletic yang tak sesuai kesepakatan. Hingga Jumat kemarin, pertemuannya dengan sejumlah dewan pemilik klub, santer mengabarkan tentang pengunduran dirinya. Meski demikian, hingga pekan ini, pelatih yang sempat mengarsiteki Timnas Cile tersebut masih memimpin latihan untuk Athletic.

Dalam kesempatan tersebut, Bielsa mengaku akan tetap bertahan di San Mames meskipun hubungan kerja di antara sejumlah pihak dengannya tak sebaik sebelum masalah tersebut muncul. “Namun saya masih konsisten terhadap kritik saya tersebut,” ungkap pelatih yang dikontrak Bilbao hingga Juni 2013 tersebut.

Sepanjang menukangi klub, Bielsa sukses membawa Bilbao ke final Liga Europa dan Copa del Rey meski keduanya gagal membuahkan trofi. Prestasi tersebut yang membuat Bilbao sepakat untuk memperpanjang kontrak dengan Bielsa hingga 2013

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement