Selasa 10 Jul 2012 18:50 WIB

Berjudi, Wilshere Dapat Peringatan Tertulis UEFA

Rep: adi wicaksono/ Red: Taufik Rachman
Jack Wilshere
Foto: AP
Jack Wilshere

REPUBLIKA.CO.ID,ZURICH -- Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) melayangkan peringatan kepada Jack Wilshere. Gelandang serang Arsenal itu dianggap bersalah karena berjudi pada pertandingan yang melibatkan klub yang dibelanya.

Pada Desember tahun lalu, Wilshere membuat komentar di akun  Twitternya tentang pertandingan Liga Champions antara Arsenal kontra Olympiakos. Wilshere sendiri tidak tampil dalam laga itu karena tengah cedera.

Di akun jejaring sosial itu, Wilshere memprediksi rekannya setimnya di Arsenal, Emmanuel Frimpong, akan mencetak gol. Setiap gol dari kaki pemain yang akrab disapa Frimmy itu bernilai 10 poundsterling.

"Frimmy hampir membuatku memenangkan sejumlah uang di sini!" kicau Wilshere dalam akun Twitternya seperti dilansir Football365, Selasa (10/7).

UEFA mengadakan penyelidikan selama tujuh bulan terhadap dugaan perjudian oleh pemain tersebut. Hasilnya, UEFA memberikan sanksi berupa peringatan resmi kepada pemain 20 tahun itu.

"Sang pemain telah diperingatkan karena melanggar prinsip-prinsip integritas dan kompetisi," tutur seorang juru bicara UEFA.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement