Selasa 10 Jul 2012 20:53 WIB

Indonesia Sementara Ungguli Makau 2-0

 Pesepakbola Indonesia, Nurmufid, melakukan selebarasi usai mencetak gol ke gawang Timor Leste dalam pertandingan kualifikasi Grup E Piala Asia (AFC) di Pekanbaru, Riau, Sabtu (7/7) malam.
Foto: Antara/Yudhi Mahatma
Pesepakbola Indonesia, Nurmufid, melakukan selebarasi usai mencetak gol ke gawang Timor Leste dalam pertandingan kualifikasi Grup E Piala Asia (AFC) di Pekanbaru, Riau, Sabtu (7/7) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU - Gelandang Hendra Adi Bayauw membawa timnas Indonesia unggul 2-0 atas Makau pada babak pertama pertandingan kualifikasi Piala Asia U-22 Grup E di Stadion Utama Riau, Pekanbaru, Selasa (10/7).

Dua gol yang disarangkan oleh pemain Persija Jakarta versi Indonesia Premier League (IPL) ini tercipta pada menit 23 dan 43.

Bertanding dengan kostum kebesaran yaitu Merah-Putih-Putih, Tim Garuda Muda bermain cukup trengginas. Bahkan pada menit keempat Hendra Adi Bayauw langsung mengancam gawang Makau. Hanya saja tendangan kerasnya dapat diblok Ho Man Fai.

Umpan-umpan bola dari lini tengah yang dimotori oleh Rasyid sebenarnya terus berdatangan. Makau terlihat cukup kewalahan untuk menahan gempuran yang dilakukan Nurmufid Fastabiqul Khoirot dan kawan-kawan. Hanya saja bola sulit mengarah ke gawang.

Tidak masuknya Andik Vermansyah pada pemain inti terlihat cukup berpengaruh. Serangan melalui sisi kiri jarang terjadi dan banyak pemain terburu-buru dalam melakukan tendangan ke arah gawang.

Kebuntuan Timnas Garuda Muda ini akhirnya terpecahkan pada menit 23. Tendangan keras Hendra Adi Bayauw yang sebelumnya memantul gawang mampu menjebol gawang Makau sehingga mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk Indonesia.

Unggul 1-0 membuat dukungan suporter lebih menggelora lagi. Timnas timnas meneruskan serangan mereka, termasuk dari sisi kanan pertahanan Makau.

Hendra Adi Bayauw pada pertandingan ini terlihat cukup dominan. Terbukti pada menit 43 pemain Persija Jakarta IPL itu mampu menggandakan keunggulan, untuk membuat Indonesia unggul 2-0 sampai babak pertama berakhir.

Susunan pemain

Indonesia: Aji Saka (pg), Dany Saputra, Syaiful Indra Cahya/KK, Nurmufid (k), Hendra Adi Bayauw, Rasyid, Agung Supriyanto, Achmad Faris, Syahroni, Bima Ragil Satria Rakasiwi dan Fandi Eko Utomo.

Makau: Ho Man Fai (pg), Chan Man, Kaewchang Capelo Iuri/KK, Leong Ka Hang (k)/Chao Wai Fong, Lei Ka Him, Tang Hou Fai, Pang Chi Wai, Lei Tin U, Pang Chi Hang, De Jesus Morais Alves Vinicio dan Pedro Tong Eduardo Antonio.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement