Selasa 10 Jul 2012 23:48 WIB

Penempatan Rudal Selama Olimpiade Digugat Warga London

Maskon Olimpiade London 2012
Maskon Olimpiade London 2012

REPUBLIKA.CO.ID, Para penghuni blok apartemen di East London telah menggugat Kementerian Pertahanan Inggris ke Pengadilan Tinggi, menentang rencana penempatan rudal anti-pesawat di atas atap mereka selama Olimpiade berlangsung.

Para penghuni The Fred Wigg Tower, gedung berlantai 17 lantai itu, terkejut ketika mengetahui bahwa di atas atap mereka akan dipasang sebuah rudal yang dimaksudkan untuk mencegah serangan gaya 11 September terhadap kompleks Olimpiade yang tidak jauh letaknya.

Tim pengacara mereka mengatakan di pengadilan, rencana tersebut merupakan pelanggaran hak asasi manusia dan malah dapat membuat gedung itu menjadi sasaran teroris.

Beberapa penghuni mengatakan kepada ABC, mereka mengkhawatirkan kemungkinan serangan atau kerusakan yang diakibatkan jika sebuah rudal sampai diluncurkan.

The Fred Wigg Tower hanyalah satu dari enam lokasi yang kemungkinan akan dipasangi rudal. Kementerian Pertahanan sudah melakukan tes dan mengatakan, tidak ada risiko terhadap penghuni.

Tim pengacara Kementerian Pertahanan mengatakan, penempatan rudal itu tidak akan berbahaya bagi penghuni dan pemerintah berhak menempatkan rudal disana jika tingkat ancaman memang memerlukannya.

sumber : www.radioaustralia.net.au
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement