Rabu 11 Jul 2012 06:00 WIB

Akuisisi DC United, Erick Thohir Ingin Beri Kesempatan Pemain Indonesia

Rep: Adi Wicaksono/ Red: Hazliansyah
DC United
Foto: tnga.com
DC United

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Pengusaha ternama Indonesia, Erick Thohir, resmi diumumkan sebagai pemilik bersama DC United.

Dengan menguasai sebagian besar saham klub Major Soccer League (MLS) itu, ia ingin membuka kesempatan kepada pemain-pemain Indonesia untuk unjuk gigi di kancah internasional.

"Saya bercita-cita ada pemain Indonesia punya kesempatan merumput di MLS," kata tokoh media nasional ini kepada Republika, Selasa (10/7).

Melalui DC United, Erick juga mengaku ingin memajukan sepakbola Indonesia dengan manajemen yang profesional. Pilihannya mengakuisisi klub luar negeri bukan berarti ia enggan mengelola klub di Tanah Air.

"Amerika bukan negeri sepakbola tapi liga mereka terus berkembang drastis. Kita bisa belajar dari manajemen DC United," imbuhnya.

Pengumuman resmi akuisisi Erick terhadap DC United digelar dalam konferensi pers di W Hotel, Washington, Selasa pukul 14.00 waktu setempat. Sesuai rencana, konferensi pers tersebut dihadiri presiden klub, Kevin Payne, dan pemilik saham Will Chang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement