Rabu 11 Jul 2012 00:13 WIB

Persib akan Ladeni Permainan Sriwijaya

Latihan tim Persib
Foto: Antara
Latihan tim Persib

REPUBLIKA.CO.ID,PALEMBANG -- Persib Bandung menargetkan kemenangan pada pertandingan Liga Super Indonesia 2011-2012 melawan Sriwijaya Football Club di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Rabu (11/7), untuk berakhir pada peringkat enam klasemen akhir. Pelatih Persib Bandung Robby Darwis mengatakan di Palembang, Selasa, tim itu harus memburu kemenangan agar menggeser Pelita Jaya (urutan enam) yang sementara ini unggul dua poin.  "Target masuk enam besar, artinya harus menang," katanya.

Meski sulit untuk mengalahkan Sriwijaya FC, namun ia optimistis para pemain akan termotivasi karena menjalani pertandingan terakhir kompetisi musim ini.  "Memang Sriwijaya FC selalu menang di kandang sendiri sejak awal musim tapi bukan berarti tidak mungkin catatan itu dipatahkan," ujar mantan pemain Persib era tahun 90-an ini.

Ia pun telah menyiapkan strategi untuk mematahkan permainan kolektif "Laskar Wong Kito".  "Bermain secara kolektif menjadi ciri khas Sriwijaya FC musim ini, selain itu kekuatannya terletak pada sektor sayap seperti sisi kanan terdapat M Ridwan dan sisi kiri bercokol Siswanto. Artinya pemain Persib harus siap untuk meredam," ujarnya.

 Ia akan menempatkan pemain muda Budiawan untuk mengimbangi M Ridwan.  "Pemain diingatkan tidak memberikan Sriwijaya FC ruang untuk berkembang. Beberapa pola sudah dicoba pada sesi latihan dan mudah-mudahan pemain memahami. Tim bagus bukan berarti tidak bisa dikalahkan," katanya.

Persib berada di urutan ke-7 pada klasemen sementara Liga Super Indonesia dengan 49 angka. "Posisi Persib masih bisa naik atau justru turun satu tangga, semua tergantung juga pada laga terakhir dua tim berperingkat terdekat yakni Pelita Jaya dan Persiba Balikpapan," ujarnya..

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement