Rabu 11 Jul 2012 05:27 WIB

Fornalik Pelatih Timnas Polandia

Waldemar Fornalik
Waldemar Fornalik

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Waldemar Fornalik, pelatih klub divisi pertama Liga Polandia Ruch Chorzow, pada Selasa ditunjuk sebagai manajer Polandia untuk menggantikan Franciszek Smuda yang mengundurkan diri setelah tim asuhannya terdepak di fase grup Piala Eropa 2012.

Pria 49 tahun ini berada di baris terdepan dalam daftar kandidat, sejak Smuda mengumumkan pada tiga pekan lalu bahwa ia mengundurkan diri dari posisi pelatih timnas, lapor AFP.

Dengan hanya tersisa waktu delapan pekan sampai dimulainya perjalanan Polandia di fase kualifikasi Piala Dunia 2014 di Brazil, Asosiasi Sepak bola Polandia (PZPN) mengatakan mereka ingin bergerak cepat untuk mengisi kevakuman tersebut.

"Kami menyadari waktu terus berjalan, dan pertarungan untuk merebut tempat di Piala Dunia dimulai pada September," kata ketua PZPN, Grzegorz Lato, kepada para pewarta.

Fornalik, yang diikat kontrak sampai setidaknya pada akhir kualifikasi Piala Dunia, akan menangani timnas untuk pertama kalinya pada pertandingan persahabatan melawan Estonia pada 15 Agustus.

Polandia memulai perjalanan mereka di kualifikasi Piala Dunia pada 7 September dengan melakukan pertandingan tandang ke Montenegro, sebelum menjamu Modova empat hari kemudian, dan kemudian menjamu Inggris pada 16 Oktober.

Fornalik yang merupakan mantan pemain bertahan, menghabiskan seluruh karirnya (1982-1994) dengan bermain di Ruch Chorzow, yang bermarkas di kota industri, Silesia. Ia tidak pernah memperkuat Timnas Polandia.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement