Rabu 11 Jul 2012 18:27 WIB

Jadi Pelatih Rusia, Ini Kata Harry Redknapp

Harry Redknapp
Foto: AP/Kirsty Wigglesworth
Harry Redknapp

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan pelatih Tottenham Hotspur, Harry Redkknapp disebut sebagai salah satu kandidat kuat untuk mengisi posisi pelatih Timnas Rusia oleh Persatuan Sepak Bola Rusia (RFU). Meski demikian, Redknapp mengaku, hingga kini belum dihubungio oleh pihak terkait.

Redknapp bersikukuh bahwa ia belum mengadakan pembicaraan apapun dengan kubu Rusia, namun ia mengakui bahwa itu merupakan pekerjaan menarik. "Saya belum dihubungi, namun saya yakin itu adalah pekerjaan fantastis bagi seseorang," ucapnya kepada The Sun.

Posisi pelatih Rusia menjadi kosong ketika Dick Advocaat mengumumkan pengunduran dirinya pada Piala Eropa 2012, di mana ia akan pergi setelah turnamen itu untuk melatih PSV Eindhoven. Rusia gagal lolos dari fase grup di Piala Eropa 2012, setelah menelan kekalahan mengejutkan dari Yunani.

Sedangkan Redknapp meninggalkan White Hart Lane, menyusul memburuknya hubungan ia dengan ketua klub, Daniel Levy, setelah gagal menjadi pelatih Timnas Inggris.

Sosok pelatih 65 tahun ini menjadi salah satu nama besar dalam daftar kandidat pelatih Rusia, selain mantan pelatih Barcelona, Pep Guardiola, mantan pelatih Timnas Inggris, Fabio Capello, dan mantan pelatih Liverpool, Rafael Benitez.

sumber : Antara/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement