Kamis 12 Jul 2012 09:26 WIB

Aji Saka Terancam Absen Lawan Jepang

Timnas Indonesia U-22
Foto: Antara
Timnas Indonesia U-22

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Hadapi Jepang di laga keempat Grup E kualifikasi Piala Asia (AFC) U-22, Kamis Malam, timnas Garuda Muda Indonesia terancam turun tanpa kiper terbaiknya Aji Saka. 

Pemain klub Arema Indonesia IPL ini mengalami cedera cukup serius saat menjalani pertandingan melawan Makau, Selasa.

"Aji Saka hampir pasti tidak bisa main untuk pertandingan melawan Jepang. Kemungkinan penjaga kedua yang akan turun," kata dokter Timnas Indonesia, Ichwanz.

Menurut dia, sejauh ini cedera yang dialami oleh Aji Saka adalah bengkak dan memar. Cedera ini terjadi saat berbenturan keras dengan pemain Makau.

"Tapi mudah-mudahan tidak ada cedera serius di ligamen engkelnya. Kemarin masih fase akut dan tanda inflamasinya adalah bengkak, memar dan nyeri," katanya.

Ditanya berapa lama proses penyembuhan bagi Aji Saka, dokter Ichwanz mengatakan estimasinya antara satu hingga dua pekan. Kondisi itu, kata dia, bisa saja berubah tergantung perkembangan terakhir.

Jika benar-benar absen kemungkinan akan berpengaruh dengan kondisi tim. Hanya saja, jajaran pelatih telah menyiapkan penjaga gawang lainnya yang memiliki kemampuan sama yaitu Muhammad Ridwan dan Dhika Bayangkara.

Dari dua penjaga gawang yang ada, Muhammad Ridwan-lah yang berpeluang besar mengawal gawang Timnas Indonesia saat menghadapi tim berjuluk Samurai Biru itu.

Indonesia pada klasemen sementara Piala Asia U-22 Grup E berada di posisi tiga dengan enam poin. Saat ini tinggal menyisakan dua pertandingan yaitu melawan Jepang dan Singapura.

Jika mampu memenangkan dua pertandingan sisa maka peluang ke putaran final makin terbuka.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement