Sabtu 14 Jul 2012 16:13 WIB

Borini Berlabuh ke Anfield

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Dewi Mardiani
Fabio Borini
Foto: Ap Photos
Fabio Borini

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL — Striker timnas Italia Fabio Borini resmi berlabuh ke Stadion Anfield. The Reds harus mengeluarkan biaya 11 juta poundstrelling atau Rp 162 miliar untuk mendapatkan mantan penggawa AS Roma itu. Keputusan Liverpool memboyong Borini tidak lepas dari peran manajer Brendan Rodgers.

Sebelum berkarier di Serie A Liga Italia, Borini bergabung bersama Swansea City dan tim junior Chelsea. Terlebih, Borini juga pernah diasuh Brendan Rodgers, ketika masih mengarsiteki Swansea. Anggota skuat Gli Azzurri di Piala 2012 tersebut akan bermain bersama Steven Gerrard dkk hingga 2017. Rodgers telah menyiapkan nomor punggung 29 untuk Borini.

Negosiasi antara kedua klub berjalan cepat dan lancar. Meski sejatinya, AS Roma ingin mempertahankan penyerang berusia 21 tahun itu sebab baru setahun merumput di Stadion Olimpico. Namun, menurut lansiran Dailymail, jumlah uang yang menggiurkan, yang ditawarkan manajemen Liverpool sulit ditolak petinggi klub Roma.

Setelah menuntaskan tes kesehatan Borini, pihak Liverpool langsung melakukan tes medis. Selanjutnya Borini memberikan konfirmasi lewat situs resmi klub. Borini mengatakan, sangat senang rasanya bergabung dengan Liverpool dan juga kembali ke Inggris.

“Ini adalah klub top yang telah memenangkan banyak trofi di masa lalu. Kami harap juga akan melakukannya di masa depan,” katanya, Sabtu (14/7). “Saya mendapat kepercayaan dari manajer dan pihak klub, dan bagi saya hal itu sangat menyenangkan dan saya bangga berada di sini," imbuhnya.

Kehadiran Borini semakin membuat kencang kabar kepergian Andy Carroll. West Ham United dan Fulham, merupakan kedua klub paling berminat untuk meminjam jasa Carroll. Rodgers telah mengisyaratkan kepergian Carroll dan bakal memberi satu tempat lini depan kepada Borini. Menurut Rodgers, gaya bermain Borini sangat dibutuhkan Liverpool untuk membobol gawang lawan.

Selain itu, kehadiran Borini dibarengi dengan kepergian gelandang Maxi Rodriguez. Pihak klub sudah mengonfirmasi bahwa Maxi akan bermain di Liga Argentina bersama klub Newell Old Boys.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement