Ahad 15 Jul 2012 18:34 WIB

Keluarga Capello Apresiasi Vonis John Terry

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Heri Ruslan
John Terry
Foto: Reuters/Stefan Wermuth
John Terry

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Anak mantan pelatih timnas Inggris Fabio Capello, yaitu Perfilippo mengapresiasi putusan pengadilan yang menyatakan John Terry tidak bersalah dalam kasus rasisme.

Menurut Perfilippo, keluarganya ikut senang atas keputusan pengadilan sebab tindakan rasis kepada bek Queens Park Rangers (QPR) Anton Ferdinand tidak terbukti.

Kapten the Blues itu dinyatakan tidak bersalah setelah menjalani sidang selama lima hari di Pengadilan Westminster Magistrates. Terry bisa lolos setelah rekan setimnya di Chelsea, Ashley Cole menjadi saksi meringankan.

“Kami baru saja melihat berita online dan kami sangat bahagia,” ujarnya kepada the Sun. “Pandangan pribadi saya, sebagai pengacara, adalah bahwa jawaban akhir terkait kasus ini datang dari mana ia seharusnya datang,” imbuhnya.

Gara-gara kasus rasisme itu, Capello memilih untuk mengundurkan diri sebagai manajer the Three Lions pada Februari lalu.

Mantan pelatih Real Madrid itu tidak sreg dengan keputusan Federasi Sepak Bola Inggris (FA) yang mencopot ban kapten timnas Inggris dari tangan Terry. Merasa kewenangannya sebagai manajer diusik FA, Capello lebih memilih meletakkan jabatannya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement