Senin 16 Jul 2012 23:03 WIB

Sriwijaya FC Siap Gelar 'Playoff Gresik-PSIM

Pemain Sriwijaya FC melakukan selebrasi usai mencetak gol dalam laga Liga Super Indonesia (LSI). (ilustrasi)
Foto: Antara/Feny Selly
Pemain Sriwijaya FC melakukan selebrasi usai mencetak gol dalam laga Liga Super Indonesia (LSI). (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG - Sriwijaya Football Club siap menggelar pertandingan 'playoff' Gresik United melawan PSIM Yogyakarta untuk memperebutkan tiket Liga Super Indonesia musim depan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Selasa (17/6).

Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (Manajem Sriwijaya FC) Faisal Mursyid mengatakan di Palembang, Senin, PT Liga Indonesia memberikan kepercayaan kepada Sriwijaya FC menggelar pertandingan itu karena kerap kali menjadi tuan rumah ajang skala nasional sepak bola.

"Sriwijaya yang dipandang paling tepat oleh PT Liga Indonesia karena menjadi juara Liga Super Indonesia. Selain itu, Kota Palembang dipandang tempat yang paling netral untuk menggelar pertandingan penentuan itu," katanya.

Ia mengatakan selaku tuan rumah akan memberikan pelayanan terbaik, bahkan tidak memungut biaya tiket masuk kepada para penonton yang ingin menyaksikan pertandingan itu. "Siapa saja dapat menonton tanpa dikenai biaya tiket masuk karena semua pendanaan panitia ditanggung oleh PT Liga Indonesia," ujarnya.

Gersik United bertekad mempertahankan tiket LSI yang dikantongi pada musim ini, sementara PSIM Yogyakarta sebagai juara Divisi Utama berkeinginan mengeyam kompetisi profesional terbaik di Indonesia.

Skuat PSIM sempat keberatan dengan digelarnya pertandingan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring mengingat dalam kondisi kesulitan finansial.

"Semula kami tidak mau, tetapi mau bagaimana lagi PT Liga Indonesia beralasan bahwa perubahan akan menyulitkan karena semua sudah dirancang setelah perang bintang di Palembang akan dilanjutkan babak playoff," kata Direktur PT PSIM Yoyok Setyawan.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement