Selasa 17 Jul 2012 17:26 WIB

Cech: Umpatan Kotor di Sepakbola Sulit Dihapuskan

Petr Cech
Petr Cech

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Sidang John Terry dalam kasus pelecehan rasial banyak membahas masalah umpatan kotor yang sering terjadi di lapangan. Sementara Menteri Kebudayaan Inggris, Jeremy Hunt, berjanji akan meminimalisasikan umpatan kotor pesepakbola yang banyak disaksikan penonton muda.

Namun kiper Petr Cech, rekan Terry di Chelsea, menyakini umpatan kotor dalam olahraga tak mungkin dihilangkan dari sepakbola. Umpatan kotor para pemain saat berlaga di lapangan itu sudah mendarah daging.

''Jika setiap pemain menggunakan microphone, maka semua orang akan terkejut mendengar apa yang mereka katakan di lapangan,'' kata Cech seperti dikutip The Sun. ''Saya yakin sepakbola akan selalu seperti itu.''

Cech beralasan level emosi yang membuat pemain sulit mengontrol ucapannya selama pertandingan. Hal tersebut, kata Cech, tak bisa dipisahkan dari dunia olahraga termasuk sepakbola.

 

''Adrenaline berlimpah. Ada kegembiraan dan frustasi. Rasa frustasi dan kegembiraan yang berlebihan itu terkadang membuat pemain melontarkan umpatan. Tapi, hal tersebut wajar.''

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement