Rabu 18 Jul 2012 09:30 WIB

Rolando Menanti Tawaran Milan

Rep: irfan fitrat/ Red: M Irwan Ariefyanto
rolando
Foto: afp
rolando

REPUBLIKA.CO.ID,MILAN -- Klub Seri A Italia, AC Milan, sudah dipastikan kehilangan bek tangguh Thiago Silva yang hengkang ke Paris Saint-Germain (PSG). Kini, skuat Rossoneri tengah memburu pemain pengganti untuk mengisi kekosongan di lini belakang. Melihat situasi ini, pemain bertahan asal Portugal, Rolando Jorge Pires Fonseca, menawarkan diri kepada Milan.

Bek klub FC Porto itu memang dikabarkan tengah menjadi salah satu incaran Rossoneri. Karena itu, penggawa tim nasional Portugal itu tidak segan untuk membuka jalan bagi Milan memboyongnya. "Saya tengah menanti penawaran dari Milan," ujarnya, seperti dilansir Football Italia, Selasa (17/7).

Porto kabarnya membanderol Rolando dengan harga 15 juta euro (sekitar Rp 173,8 miliar). Sedangkan, Milan dilaporkan akan mengajukan penawaran lebih kecil senilai 10 juta euro. Bukan hanya Milan yang berminat mendatangkan pemain berusia 26 tahun itu. Klub Liga Turki, Fenerbahce, kabarnya sudah mengajukan penawaran dengan harga yang sama.

Rolando tampaknya hanya ingin mempertimbangkan tawaran dari Milan. Bagi Rolando, Milan tentu menjadi opsi yang terbaik. \"Saya hanya akan menerima tempat itu (Milan) sebagai tujuan jika meninggalkan Porto,\" katanya. Bagi Rolando, Milan merupakan klub besar yang bisa memberikan pemain kesempatan bersaing di kompetisi kelas atas. Jika Rolando jadi hengkang ke Milan, itu akan menjadi pengalaman pertama baginya bermain di luar Portugal.

 

Adapun bagi Milan, Rolando bisa menjadi salah satu opsi menarik sebagai pengganti Silva. Selain usianya masih muda, pemain kelahiran Sao Vicente itu cukup berpengalaman di kancah internasional. Sejak 2008, Rolando menjadi salah satu pemain andalan Porto untuk mengisi posisi lini belakang, baik ketika berlaga di ajang domestik maupun di kompetisi Eropa. Selain itu, Rolando juga mempunyai pengalaman sebagai penggawa tim nasional Portugal.

Agen Thiago Silva, Paulo Tonietto, meyakini, kepergian Silva tidak akan berpengaruh terhadap performa Rossoneri. Tonietto mengatakan, salah satu raksasa Seri A itu akan tetap menjadi klub terhebat di dunia meskipun tanpa kehadiran kliennya. "Dengan atau tanpa Thiago Silva, Milan akan tetap menjadi tim hebat. Mereka tidak akan pernah berhenti untuk membuktikan sebagai klub raksasa,\" kata Tonietto dilansir Football Italia, Selasa (17/7).

Milan melepas Silva ke PSG dengan nilai transfer sebesar 42 juta euro atau setara Rp 487 miliar. Nilai ini disebut-sebut membuat Silva menyandang predikat sebagai bek termahal di dunia saat ini. Tonietto atas nama Silva pun mengucapkan terima kasih sedalam-dalamnya kepada Milan atas kerja sama yang mereka lakukan sejak 2009.

Baginya, Milan akan selalu berada di hati Tonietto dan Silva. Agen Silva itu pun tidak menampik adanya kemungkinan sang klien untuk kembali berkostum Rossoneri ketika ditanya terkait masa depan bek berusia 27 tahun itu. \"Silva merencanakan mengakhiri karier sepakbolanya di Fluminense, Brasil. Tetapi, tidak masalah baginya untuk kembali ke San Siro," ungkapnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement