Jumat 20 Jul 2012 23:03 WIB

Arema Pertahankan Sebagian Besar Pemain Lama

Arema Indonesia
Foto: Antara/Ari Bowo Sucipto
Arema Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG---Arema Indonesia akan tetap mempertahankan sebagian besar pemain lamanya (musim 2011-2012) untuk memperkuat tim berjuluk Singo Edan itu pada musim kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) 2012-2013.

"Media Officer" Arema Indonesia Sudarmaji, mengakui, musim kompetisi mendatang tidak akan ada perubahan komposisi pemain secara besar-besaran, apalagi rapor pemain yang disodorkan oleh pelatih belum lama ini juga sangat bagus.

"Sekarang kami memang belum bisa mengumumkan siapa saja pemain yang bakal dipertahankan dan dicoret. Kami berharap semua pihak bisa bersabar terkait evalusi pemain ini, pasti dalam waktu dekat ini kami umumkan pada publik," katanya.

Menurut dia, mempertahankan sebagian besar pemain lama merupakan salah satu jalan terbaik bagi Singo Edan untuk memperbaiki performa pada musim depan. Kalaupun ada tambahan pemain, posisinya untuk menambah kekuatan yang selama ini menjadi celah kelemahan Arema.

Hanya saja, lanjutnya, evaluasi bagi pemain itu juga dilakukan secara fair, tidak ada seorang pemain yang harus dipertahankan hanya karena dia adalah ikon bagi tim. Semua pemain pasti dievaluasi, tidak ada yang luput.

"Paling lama pekan depan hasil evaluasi dan siapa saja pemain yang layak dipertahankan atau dicoret ini kami umumkan pada publik. Dan, kami juga harus mulai berburu pemain utnuk mengisi posisi pemain yang dicoret," ujarnya.

Sebelumnya pelatih Arema Indonesia Suharno menyarankan pada manajemen untuk mendatangkan seorang "playmaker" andal. Selama satu musim ini Arema tidak memiliki seorang pengatur serangan dan pembagi bola yang cukup mumpuni seperti Roman Chmelo pada musim sebelumnya.

Pemain Arema musim 2011-2012 di antaranya adalah Kurnia Meiga Hermansyah, Achmad Kurniawan, Yoewanto Setya Benny (kiper). Sedangkan pemain belakang diisi oleh Seme Pierre Patrick, Steve Hesketh, Munhar, Johan Al Farizie, Yohan Ibo, Khusnul Yuli, Charis Yukianto, Nurul Maulidi, dan Sutikno.

Sementara pemain tengah adalah Feri Aman Saragih, Muhammad Ridhuan, Dendi Santoso, Hendro Siswanto, Arif Ariyanto, Firmansyah, Catur Pamungkas serta Waskito Sujarwoko. Sedangkan pemain depan diperkuat oelh Herman Dzumaf

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement