Jumat 20 Jul 2012 21:26 WIB

Trapattoni 'Buang' Bintang Tua Irlandia

Kapten timnas Republik Irlandia Robbie Keane.
Foto: AP Photo
Kapten timnas Republik Irlandia Robbie Keane.

REPUBLIKA.CO.ID, DUBLIN - Manajer tim nasional Irlandia, Giovanni Trapattoni, mendepak tiga pemain veteran yakni Robbie Keane, Shay Given, dan Richard Dunne, untuk untuk pertandingan persahabatan melawan Serbia bulan depan. Keputusan ini diambil Mr Trap setelah kesebelasannya gagal di Piala Eropa 2012.

Trapattoni akan meninggalkan ketiga bintang sarat pengalaman itu di Irlandia, ketika timnya terbang ke Beograd untuk pertandingan pertama mereka setelah perjalanan di Piala Eropa yang mengecewakan, yang berakhir dengan terelimininasi di fase grup.

Irlandia, yang menelan kekalahan pada ketiga pertandingan fase grup, merupakan negara pertama yang tersingkir di Piala Eropa 2012 menyusul kekalahan 1-3 dari Kroasia, dan 0-4 dari Spanyol.

Trapattoni belum sepenuhnya mengakhiri karir internasional penyerang LA Galaxy, Keane (32), kiper ASton Villa, Given (36), dan bek Villa, Dunne (32), namun ia lebih melirik pemain-pemain muda Irlandia saat dirinya mempersiapkan tim untuk kualifikasi Piala Dunia 2014.

Bek Stoke, Marc Wilson, gelandang Everton, Seamus Coleman, kiper Motherwell, Darren Randolph, dan penyerang Millwall, Andy Keogh, merupakan sejumlah pemain yang mendapat keuntungan dari keputusan Trapattoni.

Tim Republik Irlandia untuk pertandingan persahabatan melawan Serbia pada 15 Agustus.

Kiper: Keiren Westwood (Sunderland), David Forde (Millwall), Darren Randolph (Motherwell)

Bek: Marc Wilson (Stoke), John O'Shea (Sunderland), Sean St Ledger (Leicester), Darren O'Dea (Unattached), Stephen Ward (Wolves), Stephen Kelly (Fulham), Paul McShane (Hull)

Gelandang: Glenn Whelan (Stoke), Darron Gibson (Everton), James McCarthy (Wigan), Paul Green (Leeds), Seamus Coleman (Everton), Aiden McGeady (Spartak Moscow)

Penyerang: Andy Keogh (Millwall), James McClean (Sunderland), Keith Treacy (Burnley), Kevin Doyle (Wolves), Shane Long (West Brom) Simon Cox (West Brom), Jon Walters (Stoke).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement