Ahad 22 Jul 2012 04:06 WIB

Dua Pemain Muslim Valencia Ini Tetap Puasa

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Hazliansyah
Valencia
Foto: soccerjerseysales
Valencia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tur pramusim Valencia ke Jakarta terasa istimewa. Itu lantaran kedatangannya ke Indonesia bertepatan dengan bulan Ramadhan.

Los Ches dijadwalkan melakukan laga uji coba kontra timnas Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (4/8). Dalam lawatannya itu, Mauricio Pellegrino membawa skuat terbaiknya, termasuk dua pemain Muslimnya, yaitu Adil Rami (Prancis) dan Sofiane Feghouli (Aljazair).

Meski harus menjalani tur pramusim ke Cina dan Indonesia, dua Rami dan Feghouli dikabarkan tetap menjalankan puasa.

Ketua penyelenggara dari MyEvent, Tyo Nugroho menjelaskan, bahwa direncanakan dua pemain Muslim Valencia bakal mengadakan buka puasa bersama selama di Jakarta. Buka puasa itu dikemas dalam bentuk gala dinner khusus di bulan Ramadhan.

"Jadi, kami akan mengadakan buka puasa bersama dengan dua pemain Valencia yang Muslim, yaitu Adil Rami dan Sofiane Feghouli," kata Tyo pekan lalu.

Adil Rami lahir di Bastia, 27 Desember 1985. Dia adalah seorang pemain sepak bola berkewarganegaraan Prancis keturunan Maroko. Rami bermain di posisi lini belakang di klub peraih juara La Liga Spanyol enam kali itu.

Adapun Sofiane Feghouli lahir pada 26 Desember 1989, yang merupakan penggawa timnas Aljazair. Posisinya di Valencia sebagai gelandang serang. Keduanya dikenal sebagai pemain Muslim taat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement