Selasa 24 Jul 2012 21:26 WIB

Timnas Lakoni 6 Uji Coba Jelang Piala AFF

Bob Hippy
Foto: Antara/Puspa Perwitasari
Bob Hippy

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Timnas Senior yang dilatih oleh Nil Maizar mengagendakan enam pertandingan uji coba internasional sebelum turun pada turnamen Piala AFF 2012 di Malaysia akhir November.

Koordinator Timnas Bob Hippy di Jakarta, Selasa (24/7), mengatakan bahwa keenam agenda uji coba itu telah fix dan hampir semuanya berlangsung pada bulan September. Bahkan, satu di antaranya menggunakan sistem home and away. "Ini semuanya sudah terjadwal. Jadi, bisa dipastikan tidak ada perubahan lagi," katanya di Kantor PSSI Senayan Jakarta.

Menurut dia, enam uji coba internasional ini salah satunya adalah menghadapi klub asal Spanyol, Valencia di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, 4 Agustus mendatang.

Untuk lima pertandingan uji coba lainnya, kata dia, semuanya berlangsung pada bulan September. Pertandingan pertama Timnas Garuda adalah menghadapi klub asal Spanyol, Espanyol B di Gelora Bung Karno Jakarta, 5 September.

Selanjutnya, 8 September menghadapi Korea Utara, 15 September menghadapi Filipina. Setelah itu, menghadapi Vietnam di Vietnam, 22 September dan 29 September kembali menghadapi Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta.

"Sebetulnya, masih banyak lagi uji coba dengan klub maupun timnas asing. Akan tetapi, saat ini waktunya belum dipastikan," kata pria yang juga anggota Komite Eksekutif PSSI itu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement