Rabu 25 Jul 2012 17:39 WIB

Rosicky Absen Hingga Dua Bulan

 Tomas Rosicky
Foto: Reuters/Petr Josek
Tomas Rosicky

REPUBLIKA.CO.ID, PRAHA - Gelandang Ceko, Tomas Rosicky, akan absen sekitar enam sampai delapan pekan setelah menjalani operasi untuk cedera tendon Achillesnya. Demikian dikabarkan harian olah raga Praha, Rabu (25/7).

"Ada beberapa pembengkakan yang perlu kami singkirkan," kata agen pemain Arsenal itu, Pavel Paska. "Tomas telah mulai menjalani sesi fisioterapi," katanya lagi.

Rosicky (31), akan absen saat Liga Utama Inggris dimulai pada pertengahan Agustus, dan ia juga diragukan dapat tampil bersama Ceko pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2014, melawan Jerman, pada 8 September.

Pengatur permainan ini menderita bengkak pada Achillesnya sepanjang Piala Eropa 2012 di Polandia dan Ukraina. Ia bermain di pertandingan pembuka timnya, saat Ceko melawan Rusia, di mana Ceko kalah 1-4, serta di babak pertama saat mereka menang 2-1 atas Yunani. Namun ia harus absen pada laga berikutnya.

Rosicky mencetak 20 gol dari 87 penampilanya untuk Republik Ceko, dan sebelumnya absen selama 20 bulan pada musim 2008-2009 setelah menderita cedera lutut serius, yang membuatnya tidak dapat berpartisipasi pada Piala Eropa 2008 di Austria dan Swiss.

sumber : Antara/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement