Kamis 26 Jul 2012 16:19 WIB

Mascherano Dijanjikan Perpanjangan Kontrak

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Djibril Muhammad
Javier Mascherano
Foto: www.guardian.co.uk
Javier Mascherano

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA — Barcelona dijadwalkan memulai pembicaraan dengan gelandang Javier Mascherano terkait rencana perpanjangan kontrak pada pekan depan. Hal tersebut diucapkan langsung mantan pemain Liverpool itu.

Usai menjalani laga uji coba melawan Hamburg SV, Rabu (25/7) dini hari, Mascherano mengatakan kalau kesepakatan mengenai kontrak barunya dengan manajemen Blaugrana hampir tuntas.

"Kontrak baru saya hampir selesai. Mungkin bakal ada berita lebih jelasnya pada pekan ini, atau bisa jadi pekan depan. Saya sangat santai mengenai persoalan ini," kata Mascherano kepada Tribalfootball.com, Kamis (26/7).

Ia mengapresiasi klubnya yang masih memberinya kesempatan bermain hingga jangka panjang. Kontrak Mascherano sejatinya masih berjalan hingga musim 2014. Namun dengan adanya kontrak baru yang tidak disebutkan berapa tahun maka gelandang timnas Argentina itu akan semakin lama bermarkas di Stadion Nou Camp.

"Saya senang, merasa dihargai dan saya ingin melanjutkan karier saya dalam jangka waktu lebih lama," ujarnya. Mantan pemain West Ham United itu menegaskan, jika keputusannya bergabung dengan Barcelona merupakan jalan terbaik yang pernah dipilihnya sepanjang hidup.

Sejak kedatangannya dari Liverpool dengan transfer sebesar 22 juta euro alias Rp 252,72 miliar pada 2010, Mascherano mampu menggantikan peran yang ditinggalkan Yaya Toure. Dia menjadi salah satu pemain yang berkontribusi penting bagi kesuksesan Barcelona di era Josep Guardiola.

"Bergabung dengan Barcelona adalah keputusan terbaik dalam hidup saya. Saya sudah mendapatkan kepercayaan dari banyak orang dan kini saya ingin menjaganya," terang Mascherano.

Klaim Mascherano juga dikuatkan pernyataan sang agen, Walter Tamer. Menurut Tamer, pihaknya telah bertemu dengan direktur olahraga Barcelona Andoni Zubizarretta dan mendapatkan kabar positif.

Kliennya, kata dia, dijanjikan kontrak baru sebelum musim depan bergulir. Meski begitu, ia enggan membocorkan berapa lama perpanjangan kontrak. Sumber internal klub mengatakan, pemain berusia 28 tahun itu akan mendapat perpanjangan kontrak selama dua tahun alias hingga musim panas 2016.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement