Kamis 26 Jul 2012 18:58 WIB

Aji Santoso Minta Pemainnya Serius Lawan Malaysia

Aji Santoso
Aji Santoso

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Pelatih Timnas U-23 Aji Santoso meminta pemain untuk bermain dengan serius saat menjalani pertandingan ujicoba melawan Malaysia Selection di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Jumat (27/7).

Pertandingan ujicoba ini digelar setelah turnamen Java Cup 2012 yang diikuti oleh empat tim termasuk klub asal Inggris, Everton batal dilaksanakan. "Memang, pertandingan nanti hanya sparring. Tapi kami tekankan kepada pemain untuk bermain serius. Malaysia istilahnya musuh bebuyutan, jadi harus maksimal," kata Aji usai memimpin latihan di Lapangan PSSI Senayan, Jakarta, Kamis (26/7).

Menurut dia, untuk menghadapi tim Malaysia Selection ini pihaknya mengandalkan pemain yang turun di kualifikasi Piala Asia U-22 Grup E di Pekanbaru beberapa waktu lalu dan ditambah dengan pemain baru.

Meski demikian, kata dia, tidak semua pemain Timnas U-22 dipanggil lagi karena ada kegiatan lainnya. Sedikitnya ada empat pemain yang tidak bergabung yaitu Hendra Adi Bayauw, Bima Ragil, Fandy Eko dan Yosua Pahabol.

"Untuk Fandy Eko dan Bima Ragil saat ini menjalani pemusatan latihan di Vietnam. Jadi keduanya tidak bisa gabung disini," katanya menambahkan.

Aji mengaku, meski ada perubahan pemain pihaknya tidak mempermasalahkan dan akan tetap memaksimalkan pemain yang ada. Pertandingan ini dinilai penting untuk menambah jam terbang dan memperkuat mental pemain sebelum turun di SEA Games 2013.

"Pokoknya bermain maksimal saja. Lawankan juga bukan tim lemah. Mereka adalah gabungan pemain liga," kata mantan pelatih klub Persebaya Surabaya itu.

Untuk menghadapi Tim Malaysia Selection ini, Aji Santoso akan tetap mengandalkan pemain yang dinilai cukup potensial mulai dari penjaga gawang Aji Saka, pemain belakang Nurmufid Fastabiqul Khoirot, pemain tengah Rasyid hingga penyerang Agung Supriyanto.

Sementara pelatih Malaysia Selection, Ong Kim Swee mengaku kecewa dengan mundurnya dua klub Eropa yaitu Galatasaray dan Everton dari gelaran Java Cup 2012 menjelang pertandingan berlangsung.

Dengan sudah berada di Indonesia, kata dia, pihaknya akan tetap memaksimalkan waktu yang ada untuk melakukan pertandingan persahabatan melawan tuan rumah Indonesia.

"Kita di sini untuk bola, pemain juga sudah ada di sini. Makanya harus dimaksimalkan," katanya di sela latihan di Lapangan Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta.

Sesuai dengan rencana pertandingan persahabatan antara Timnas U-23 melawan Malaysia Selection di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Jumat (27/7) dimulai pukul 21.00 WIB.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement