Kamis 26 Jul 2012 22:00 WIB

PSSI Berutang Rp 4,3 M pada Semen Padang

Semen Padang
Semen Padang

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Semen Padang, Erizal Anwar mengungkapkan PSSI dan PT Liga Prima Indonesia Sportindo (PT LPIS) memiliki utang sebesar Rp 4,3 Miliar. Itu merupakan hadiah juara kompetisi Indonesia Premier League (IPL) 2011-2012.

"Sampai saat ini, hak kami itu belum diberikan oleh PSSI dan PT LPIS. Sebagai juara IPL kami berhak atas hadiah Rp 2,5 miliar ditambah hadiah-hadiah lainnya yang jika ditotal mencapai Rp 4,3 miliar," ujarnya saat dihubungi wartawan, Kamis.

Adapun hadiah lain yang dimaksud adalah sebagai runner-up Piala Indonesia sebesar Rp 250 juta, hadiah dari sponsor sebesar Rp 150 juta dan nominal lainnya adalah jumlah-jumlah hadiah perjalanan di setiap fase di Piala Indonesia.

Erizal Anwar menegaskan, sampai kemarin, manajemen tim berjuluk Kabau Sirah tersebut belum menerima hadiah-hadiah itu sehingga pihaknya memandang masalah yang dialami para klub kontestan IPL terus berlanjut.

Erizal mengaku sangat prihatin karena sebelumnya juga banyak klub-klub IPL yang belum melunasi gaji para pemainnya.

"Sudah cukup banyak mereka berutang kepada kami. Dan, sampai saat ini, kami belum mendapatkan kepastian dari mereka soal pembayaran tersebut. Kami terus melakukan proses penangihan per minggu dengan LPIS. Jika tidak juga terealisasi, kami akan teruskan kepada PSSI," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement