Jumat 27 Jul 2012 23:35 WIB

Hadapi Harimau Muda, Timnas Garuda tak Berdaya

Logo timnas Garuda
Logo timnas Garuda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kualitas sepak bola Indonesia masih tertinggal dari tetangga sebelah, Malaysia, Timnas Garuda Muda tak bisa berbuat apa-apa menghadapi Tim Harimau Muda Malaysia pada pertandingan persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Jumat (27/7).

Anak asuh Aji Santoso ini pada babak pertama saja langsung dibabat 5 gol tanpa balas oleh anak asuh Ong Kim Swee ini. Gol itu tercipta lewat Hazwan menit ke-11, Michaell Kubala (16'), Azrif (32) dan Amri (35') (45').

Pada babak kedua permainan kedua tim cukup imbang meski Indonesia tidak mampu menciptakan gol. Sebaliknya, Malaysia menambah skor lewat tendangan kapten Harimau Muda yaitu Syukov Adhanpada menit 67 dan membuat kedudukan menjadi 6-0 untuk Malaysia.

Aroma kekalahan bagi tim yang baru saja turun dikualifikasi Piala Asia Grup E di Pekanbaru ini terlihat sejak awal babak pertama. Upaya untuk melakukan tekanan terus tertahan oleh barisan pertahanan Malaysia.

Kondisi ini menguntungkan tim Harimau Muda. Dengan dukungan dua pemain asing, pemain muda Malaysia itu terlihat dominan dalam penguasaan permainan. Timnas Garuda Muda-pun dibuat tidak bisa mengembangkan permainan.

Situasi itu terlihat dengan jelas setelah dalam kurun waktu lima menit, Tim Harimau Muda mampu menciptakan gol. Golpun tercipta dengan mudah karena barisan pertahanan Indonesia tidak sekokoh saat turun di kualifikasi Piala Asia U-22.

Dominasi pemain Malaysia ini terus berlangsung pada babak pertama. Timnas Garuda Muda terus terkurung bahkan selama babak pertama berlangsung tendangan kearah gawang Malaysia kurang dari 10. Satu-satunya peluang tuan rumah adalah tendangan keras Ridwan Awaludin. Hanya saja tendangannya mampu ditepis penjaga gawang Harimau Malaya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement