Selasa 31 Jul 2012 07:39 WIB

Zidane Mulai Berlatih Sebagai Pelatih Sepakbola

Mourinho-Zidane
Foto: ap
Mourinho-Zidane

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID - Zinedine Zidane dalam waktu dekat akan memulai berlatih sebagai pelatih sepakbola, dan di saat yang sama ia akan membantu akademi junior Real Madrid, demikian disampaikan klub Liga Spanyol itu pada Senin waktu setempat.

Mantan pemain internasional Prancis yang sekarang berusia 40 tahun ini, yang bermain untuk Real antara 2001 sampai ia pensiun pada 2006 dan menjadi pemain terbaik dunia sebanyak tiga kali, sekarang bekerja sebagai direktur sepakbola di tim juara Spanyol itu sejak tahun lalu.

"Pada tahun ini ia akan menggenapi kualifikasi manajemen timnya," demikian pernyataan Real melalui situs resmi mereka.

"Itu akan membuat dia memformalkan pengetahuan dan latihan dia, yang akan membuat dia mampu memenuhi aspirasi yang ia kemukakan pada konferensi pers, yang ia umumkan saat mengundurkan diri sebagai pemain pada April 2006: untuk bekerja dengan akademi junior Real Madrid," tambah mereka.

Zidane mendapat pujian karena membantu pelatih Real, Jos Mourinho, untuk mendatangkan penyerang Prancis, Karim Benzema, dan ia juga meyakinkan klub untuk membeli bek Prancis, Raphael Varane, dari Lens pada tahun lalu.

Ia sebelumnya sempat disebut-sebut sebagai kandidat pelatih Prancis sebelum mantan rekannya di timnas yang menjuarai Piala Dunia, Didier Deschamps, menggantikan veteran Piala Dunia 1998 lainnya, Laurent Blanc, demikian dilansir Reuters.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement