Rabu 01 Aug 2012 11:50 WIB

Everton Kontrak Permanen Pienaar

Steven Pienaar
Foto: ANTARA
Steven Pienaar

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON - Everton mengontrak mantan pemain tengah mereka Steven Pienaar dari Tottenham Hotspur dengan nilai transfer 4,5 juta pound (7,05 juta), demikian diumumkan klub yang bermarkas di Liverpool itu, Selasa (31/7).

Pemain internasional dari Afrika Selatan itu dikontrak empat tahun oleh Everton 18 bulan setelah ia meninggalkan tim itu dan bergabung dengan klub dari London itu.

"Saya gembira berada di sini. Perlu beberapa minggu untuk merampungkannya, tetapi saya gembira datang lagi dan saya senang bermain di Everton," katanya dalam laman resmi klub (www.evertonfc.com).

"Saya sudah menduga akan kembali lagi ke klub lama saya. Pada akhir musim kompetisi, saya katakan kepada pelatih saya bahwa saya ingin pergi dan saya gembira karena niat saya terkabul," katanya.

Pienaar (30) selama separuh musim lalu disewa klub di Goodison Park itu dan ia mencetak empat gol dalam 14 pertandingannya. Ia sebelumnya bermain di Everton pada Juli 2007 dengan sisten sewa dari klub Jerman Borussia Dortmund, sebelum dikontrak permanen tahun berikutnya.

Ia bergabung dengan Tottenham pada Januari 2011 tetapi berjuang keras untuk menampilkan dirinya pada klub yang diisi banyak pemain menyerang kreatif dan berbakat itu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement