Jumat 03 Aug 2012 16:07 WIB

Tim Sepak Bola Sumut Uji Coba ke Malaysia

Patung maskot PON
Foto: senipatungku.blogspot.com
Patung maskot PON

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Tim Sepak Bola Sumatera Utara yang dipersiapakn mengikuti Pekan Olahraga Nasional XVIII di Riau, September 2012, akan melakukan uji coba ke Malaysia. Di sana tim sepak bola Sumut akan menghadapi beberapa tim dari negara tetangga tersebut.

"Insya Allah kalau tidak ada halangan kami akan berangkat pada 11 hingga 14 Agustus 2012. Salah satu tim yang akan dihadapi dalam uji coba tersebut adalah PKNS FC. Beberapa tim lainnya saya belum tahu, pengurus mungkin lebih tahu siapa saja tim yang dihadapi di sana," kata Pelatih Sepak Bola PON Sumut Rudi Saari di Medan, Jumat.

Ia mengatakan, uji coba tersebut sangat dibutuhkan timnya, guna mengetahui sudah sejauh mana kemajuan yang dicapai selama menjalani pemusatan latihan di Bah Jambi , Simalungun. Apalagi memang saat ini persiapan tim sudah memasuki tahap persiapan khusus menghadapi PON.

Dari beberapa uji coba yang dilakukan terhadap beberapa tim di Sumut, ia menilai kemajuan yang diraih anak-anak asuhnya sudah mengalami kemajuan yang sangat pesat, baik kerja sama, strategi, teknik maupun mental bertanding.

"Meski demikian kami tidak lantas merasa puas dengan capaian yang sudah diraih selama ini. Masih banyak yang harus dipoles lagi pada tim," katanya.

Sementara menanggapi porsi latihan yang diberikan kepada timnya selama Ramadhan ini, ia mengaku hanya memberikannya pada sore hari.

Latihan-latihan yang diberikan juga hanya bersifat menjaga kebugaran seperti misalnya latihan kerja sama, permainan-permainan kecil, pemantapan teknik pemain dan strategi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement