Ahad 05 Aug 2012 04:40 WIB

Bima Sakti Mundur dari Tim Nasional

bima sakti
Foto: sundul.com
bima sakti

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Bertanding menghadapi klub Valencia dari Spanyol di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Sabtu (4/8) malam menjadi pertandingan terakhir bagi Bima Sakti untuk memperkuat tim nasional Indonesia.

Pemain berusia 36 tahun itu secara resmi mengundurkan diri dari timnas dan tidak akan mengikuti pemusatan latihan untuk Piala AFF 2012 seperti yang diinginkan pelatih timnas Nil Maizar. "Terima kasih kepada semuanya yang selama ini memberikan dukungan kepada saya. Pertandingan melawan Valencia adalah bertandingan terakhir saya bersama timnas," kata Bima Sakti dengan haru.

Menurut dia, saat ini sudah saatnya pemain-pemain muda potensia yang layak memperkuat timnas. Apalagi saat ini pemain dari dua kompetisi yaitu Indonesia Premier League (IPL) dan Indonesia Super League (ISL) mulai bergabung. "Saat ini adalah peluang pemain muda. Kalau mereka diberi kesempatan kami yakin akan jauh lebih berkembang," katanya menambahkan.

Pemain Persema Malang itu mengaku, saat ini adalah bisa dikatakan sebagai titik awal kebangkitan timnas. Bergabungnya pemain dari dua kompetisi bisa dijadikan momen agar prestasi sepak bola Indonesia kembali diperhitungkan oleh negara lain.

Kedepan, kata dia, banyak kejuaraan yang harus dihadapi oleh timnas dan yang paling dekat adalah Piala AFF 2012 di Malaysia. Selain itu masih banyak pertandingan persahabatan dengan negara lain yang akan dihadapi Timnas Garuda.

Pengunduran diri Bima Sakti dari timnas membuat semua yang hadir pada jumpa pers usai pertandingan Timnas Indonesia melawan Valencia terharu. Begitu juga dengan Bambang Pamungkas yang duduk berdekatan dengan Bima Sakti.

Setelah memberikan pernyataan pengunduran diri, pemain dengan posisi lini tengah itu langsung berpelukan dengan Bambang Pamungkas. Kondisi itu langsung diabadikan oleh puluhan jurnalis yang kebetulan menghadiri jumpa pers.

Tepuk tangan sebagai tanda penghormatan juga diberikan oleh seluruh yang hadir dalam jumpa pers termasuk pelatih Nil Maizar serta beberapa jurnalis asing yang sebelumnya meliput pertandingan timnas melawan Valencia.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement