Ahad 05 Aug 2012 06:37 WIB

Timnas Dapat Pelajaran Koordinasi dari Valencia

Pelatih Timnas Indonesia Nil Maizar memberikan instruksi kepada para pemain saat menggelar sesi latihan ringan di lapangan PSSI, Senayan, Jakarta.
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Pelatih Timnas Indonesia Nil Maizar memberikan instruksi kepada para pemain saat menggelar sesi latihan ringan di lapangan PSSI, Senayan, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih tim nasional Indonesia, Nil Maizar, mengaku banyak pengalaman berharga yang bisa dipetik dari laga persahabatan lawan Valencia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (4/8) malam.

Pada pertandingan tersebut, Timnas Garuda yang diperkuat pemain dari kompetisi ISL dan IPL harus menyerah 0-5 dari klub yang berjuluk "Kelelawar Mestalla" itu.

"Koordinasi dan komunikasi antarpemain Valencia tadi sangat bagus. Kami berharap timnas ke depan bisa mengapilkasikan pengalaman yang diraih di lapangan," kata Nil Maizar.

Sebelum mengaplikasikan pengalaman yang diraih di lapangan saat menghadapi Valencia, pihaknya telebih dahulu akan melakukan evaluasi terhadap hasil pertandingan serta komposisi pemain. Hasil evaluasi akan langsung diaplikasikan pada pemusatan latihan berikutnya untuk menghadapi Piala AFF 2012. Pemusatan latihan sendiri akan dilakukan di Lapangan Halim, Jakarta Timur, mulai Minggu.

Sesuai dengan jadwal yang ada, pemain timnas senior akan menjalani pemusatan latihan hingga 15 Agustus nanti. Setelah itu, semua pemain diliburkan dan akan kembali masuk pemusatan latihan di Lapangan Halim pada 25 Agustus nanti.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement